Tol Pekanbaru - Pangkalan Rampung Tahun Ini, Jarak Tempuh Hanya Satu Jam

Senin, 14 Februari 2022

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID – Jalan tol Pekanbaru Riau - Pangkalan Sumatera Barat dengan panjang 64 kilometer ditarget rampung tahun ini.

Ruas tol Pekanbaru - Pangkalan dibagi dua seksi yakni Pekanbaru - Bangkinang dengan jarak 40 kilometer dan Bangkinang - Pangkalan dengan jarak 24 kilometer.

Untuk ruas Pekanbaru - Bangkinang hanya menyisakan pekerjaan interchange Bangkinang. Sedangkan ruas Bangkinang - Pangkalan sudah mencapai progres 58,95%.

Informasi yang dilansir Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diakses pada 11 Februari 2022 melalui https://bpjt.pu.go.id menyebutkan, tol Pekanbaru - Pangkalan akan rampung tahun 2022 ini.

''Saat ini, pengerjaan tol Ruas Bangkinang – Pangkalan sepanjang 24,7 KM kini telah mencapai progres 58,95%. Dan kita masih fokus pengerjaan penyelesaian interchange Bangkinang," tulis Wika.

Jika tol Pekanbaru - Pangkalan dengan panjang 64,7 kilometer tersebut selesai, maka jarak tempuh Pekanbaru - Pangkalan hanya satu jam. Dan ini akan membangkitkan perekonomian kedua provinsi.

Tol Pekanbaru - Pangkalan merupakan bagian jalan tol trans Sumatera (JTTS) dan diharapkan menjadi jalur utama yang menghubungkan Sumatera Barat – Riau. (*)