Warga Kembali Dikejutkan dengan Kehadiran Seekor Harimau di Desa Kampong Tengoh

Jumat, 11 Februari 2022

ACEH SELATAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Desa Kampong Tengoh, Kecamatan Trumon Tengah, Kamis (10/2/22) sekitar pukul 16:30  wib, kembali dikejutkan dengan kehadiran seekor harimau yang beberapa hari terakhir ini sudah menjadi ancaman bagi warga.

Kali ini harimau yang mengancam tersebut langsung dilihat oleh warga setempat yang sedang beraktivitas di kebun miliknya,yang berjarak sekitar 2 km dari perkampungan warga.

Setelah ia melihat harimau tersebut iapun bergegas meninggalkan lokasi dan  menyampaikan informasi kepada warga ..

Begitu informasi itu di ketahui oleh warga setempat, dan warga pun bergegas langsung ke tempat harimau tersebut  dan berupaya melakukan langkah langkah agar harimau itu pergi meninggalkan tempat itu.

Warga setempat pun berupaya melakukan langkah langkah  untuk mengusir harimau itu akhirnya usaha yang dilakukukan   sia sia harimau itupun tidak  tahu arahnya dan pergi tanpa ada tanda tandanya lagi.

Dalam upaya yang dilakukan oleh warga setempat untuk mengusir harimau itu.Darmawin yang juga sebagai ketua pemuda setempat sempat melihat dan memastikan bahwa harimau itu masih ada di sekitar lokasi.

Terkait peristiwa ini kepala desa kampong tengoh Yuzarli berharap kepada pihak BKSDA agar segera memindahkah satwa dilindungi tersebut dengan cara apapun,sebelum terjadi hal hal yang tidak di inginkan oleh semua pihak.

Yuzarli juga mengatakan kemunculan satwa di lindungi tersebut sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat,yang notabene masyarakat di wilayah kita ini menggantung hidup dari hasil pertanian.

Ia juga menambahkan jika keadaan yang seperti ini terus berlanjut tanpa ada solusi yang tepat masyarakat akan kehilangan kesabaran dan bertindak sesuai dengan keinginan nya sendiri.

Sekali lagi saya berharap kepada pihak BKSDA agar lebih serius dalam mengatasi permasalahan ini,dan segera lakukan upaya yang lebih tepat untuk memindahkan satwa di lindungi itu. (M. Yatim)