Warga Temukan Dua Mayat Tertimbun Pupuk, Personil Polres Rohul Bergerak Cepat Menuju TKP

Sabtu, 19 Februari 2022

ROKAN HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Adanya laporan dari Masyarakat ke Polsek Ujungbatu, Polres Rokan Hulu (Rohul) di Gudang Pupuk milik  Zainurdin (45) ditemukan  sesosok Mayat tertimbun Pupuk, Sabtu (19/2/2022) sekitar pukul 12.15 Wib.

Hal tersebut, dibenarkan Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Paur Humas AIPDA Mardiono P SH,  identitas pelapor dan yang menemukan pertama  Zainurdin (45), Alamat RT 001 RW 001 Dusun Suka Maju Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu.

"TKP, Gudang Pupuk Dea Tanjung Jl Raya Durian Sebatang Desa Suka Damai Kecamatan Ujung Batu," ungkap AIPDA Mardiono P SH.

Lanjutnya, saksi   Carles (48), Abdi (28), Iyan  (55)  dan Iyan (47). Penemuan Mayat tersebut, kata Paur Humas,  Sabtu (19/2/2022) sekitar pukul 07.00 Wib,  Zainurdin dihubungi tetangga sebelah gudang pupuk miliknya Yanti melalui telp seluler mengatakan anak dari penjaga gudang menangis di luar gudang.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pelapor  langsung datang ke gudang pupuk dan melihat anak tersebut berada di teras gudang.

Kemudian Pelapor  mencoba mencari Azmul dan Fitri, Pasangan suami istri ( pasutri) yang bertugas menjaga gudang tersebut, namun tidak ketemu. 

Kemudian Pelapor mencoba mencari Azmul ke sekitar gudang dan juga ke Pasar Baru, namun hasilnya sia-sia.

Kemudian, sekitar pukul 11.30 Wib, Pelapor  kembali masuk ke dalam gudang bersama-sama dengan temannya Tarik, Iyan, Abdi dan Carles dan melihat ada sesosok tangan yang tertimbun pupuk.

Selanjutnya, Zainurdin langsung pergi melaporkan hal tersebut ke Polsek Ujung Batu.

"Adapun identitas yang tinggal dan menjaga gudang pupuk Dea Tanjung tersebut, pasutri  Azmul  (26)  dan Fitri ), kemudian  Arfa (Anak Azmul ) (4)," kata Paur Humas.

Atas kejadian tersebut,  sekitar pukul 13.30 Wib, Kasat Reskrim Polres Rohul  AKP Buyung Kardinal SH MH bersama Tim Indentifikasi tiba di TKP dan selanjutnya melakukan olah TKP.

Selanjutnya, sekitar pukul 14.30 Wib dilakukan evakuasi dengan cara membongkar pupuk yang dipimpin  Kasat Reskrim Polres Rohul bersama  Tim Indentifikasi yang dibantu Tiga  Masyarakat Desa Suka Damai yang disaksikan Kepala Dusun Damai I Safri SE dan Pemilik Gudang Pupuk Dea Tanjung  Zainurdin.

"Setelah dilakukan pembongkaran dan evakuasi ditemukan Dua Mayat di dalam timbunan Pupuk yang diketahui Zainurdi adalah penjaga gudangnya  dan istrinya Fitri dengan kondisi telah meninggal diunia," kata Kasat Reskrim

Lebih lanjut, AKP  Buyung Kardinal SH MH, kondisi Mayat Azmul pada saat ditemukan   posisi berdiri dengan badan membungkuk, kepala berada di bawah dan seluruh tubuh tertimbun pupuk.

"Sedangkan Kondisi Mayat Fitri posisi duduk kedua kali lurus kedepan, badan dan kepala membungkuk ke bawah, tangan kiri mengarah keatas, dan seluruh tubuh tertimbun pupuk," rinci AKP  Buyung Kardinal SH MH.

"Kemudian terhadap Kedua mayat tersebut dibawa ke Puskesmas Ujung Batu untuk dilakukan Visum," pungkasnya

Ditambahkan, Kasat adapun Barang Bukti (BB) Tiga Unit Handphone, Satu Unit Kalkulator, Satu Obeng, Satu Helm warna Hitam.

"Kemudian  Satu  buah Dompet berwana Coklat dan  Satu  bungkus rokok merk Lukman," tutup AKP  Buyung Kardinal SH MH mengakhiri. (*DAS)