Anggota DPRK Subulussalam Kembali Ingatkan Walikota Agar Jangan Lalai

Selasa, 15 Maret 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kota Subulussalam. Bahagia Maha, kembali meingatkan walikota agar jangan lalai untuk mendorong seluruh Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK), untuk bekerja maksimal sesuai tufoksinya di dinasnya masing-masing.

Pasalnya, kata Bahagia Maha, via chat aplikasi WhatsApp kepada awak Media ini. Saat ini sudah memasuki bulan Maret 2022, tentu masyarakat sudah menunggu jalanya program pembangunan yang sudah dibahas, dan disahkan, bersama dengan DPRK pada bulan November 2021 yang lalu. Yang sesuai dengan perencanaan yang diusulkan melalui musrenbang baik dikecamatan ataupun ditingkat pemko subulussalam, 

Lanjut, Bahagia Maha, yang juga merupakan selaku Seketaris DPD PAN Kota Subulussalam, sekaligus ketua fraksi Geranat. Jika walikota Subulussalam lalai, dan tidak tegas, untuk mempresur anak buahnya bekerja dengan maksimal maka kami sangat khawatir akan terulang kembali seperti tahun lalu bahwa serapan APBK subulussalam paling terendah seAceh.

"Saya sebagai wakil rakyat yang sedang menjalankan fungsi pengawasanya dimana  dalam pantaun saya bahwa masih terlihat rendah dan lambannya ?inerja SKPK subulussalam ini," katanya. Selasa (15/03/22).

"Seharusnya Walikota selaku bosnya kepala-kepala dinas dilingkup pemko ini harus tegas untuk mendorong seluruh SKPK untuk bekerja cepat dan tepat waktu agar serapan APBK Subulussalam bisa lebih tinggi seperti yang diharapkan masyarakat," lanjut Bahagia.

Bahkan lanjut Wakil rakyat itu, jika serapan APBK tinggi maka ekonomi masyarakatpun akan berjalan dengan normal, apa lagi kita ketahui bersama dimasa pandemik virus corona ini ekonomi masyarakat sangat lesu.

Selain itu, terang Bahagia Maha. Sesuai dengan aturan dan tahapan eksekutif dan legislatif. Sebentar lagi akan membahas LKPD dan juga LKPJ walikota TA 2021, setelah itu dibulan juni awal juga sudah masuk jadwal pembahasan KUA PPAS Perubahan TA 2022 dan pembahasan APBK Perubaham TA 2022.

"Tentu agenda ini ada hubunganya dengan progres kemajuaan kinerja dan serapan APBK murni pemko 2022," cetusnya.

Bahagia Maha, yang juga selaku Wakil ketua komisi A, menyarakan kepada walikota supaya memacu Pokja ULP/LPSE untuk segera menenderkan proyek-proyek pembangunan kota subulussalam sesuai dengan perpres pengadaan barang dan jasa agar pembangunan kota subulussalam ini tepat waktu dan juga serapan APBK pemko ini bisa lebih tinggi dengan daerah lain agar masyarakat kota subulussalam ini bisa merasakan pembangunan.

Bahkan dia nya juga mengingatkan kepada POKJA nantinya yang sebagai pelaksan tender kami juga ingatkan jangan main-main dengan menunda-nunda waktu proses tender jika hal itu dilakukan kami sebagai pengawas APBK yang sudah disahkan melalui rapat paripurna DPRK subulussalam patut untuk mencurigai bahwa proyek proyek itu akan dikondisikan.

"Kami juga meminta kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) dilingkup kota subulussalam untuk bersama-sama mengawasi hal itu," tegas Bahagia Maha, 

Seketaris DPD PAN Kota Subulussalam ini juga menyampaikan bahwa sama sama kita ketahui diawal April nanti kita sudah memasuki bulan suci ramadhan tentu masyarakat selain menjalankan ibadah puasanya dengan khusuk disamping itu pula masyarakat punya kebutuhan tentu ada hubunganya dengan pembangunan yang dimaksud agar ekonomi masyarakat bisa lebih membaik nantinya tutup Bahagia Maha. (Juliadi)