Anton: Alhamdulilah Riau Diamanahkan Sebagai Tuan Rumah Rakernas DPP PUJAKESUMA 2023 Mendatang

Rabu, 16 Maret 2022

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Pagayuban Keluarga Besar (PKB) PUJAKESUMA yang dilaksanakan di Hotel Khas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (12/3/2022), telah melahirkan pokok pokok pikiran dengan semangat persatuan dan kesatuan melakukan rekonsiliasi serta konsolidasi untuk mencapai “Pujakesuma yang maju, Mulia, Berbudaya dan Mendunia”.

Ketua DPW PKB PUJAKESUMA Provinsi Riau Anton menyampaikan bahwa peserta Rakernas dari Bumi Lancang Kuning ini sangat diapresiasi DPP. Katanya lagi, untuk Rakernas berikutnya yakni pada tahun 2023 mendatang, Provinsi Riau dipercayai untuk menyelenggarakan kegiatan tahunan tersebut.

“Alhamduliilah, Riau dipercayai untuk Rakernas PUJAKESUMA 2023 sebagai tuan rumah. Ini merupakan semangat kita untuk membuktikan solidaritas kita warga PUJAKESUMA yang ada di Provinsi Riau pada umumnya ke DPP,” ucap Anton, Ketua PUJAKESUMA Riau, Rabu (16/3/2022).

Selanjutnya ditambahkan Fuad Santoso, Wakil Ketua PUJAKESUMA Riau, sebagai tuan rumah Rakernas 2023 mendatang, ini merupakan sebuah kepercayaan yang harus diemban. Diketahui dari 10 Provinsi di Sumetera, Riau diberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan rapat tahunan nasional DPP PUJAKESUMA.

“Seluruh jajaran pengurus dari tingkat wilayah hingga daerah, kita harus siap memberikan pelayanan yang terbaik. Selain itu, Rakernas ini juga nantinya merupakan bentuk promosi daerah,” kata Fuad Santoso yang juga merupakan Ketua KNPI Provinsi Riau menjabarkan.

Dipaparkannya saat Rakernas, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengajak seluruh warga PUJAKESUMA untuk mengambil peran strategis dalam menggerakkan dan mengembangkan Koperasi dan UKM di Indonesia.
Hal ini disampaikan Teten Masduki saat memberikan sambutan melalui video dalam Rakernas DPP PUJAKESUMA yang dilaksanakan di Hotel Khas, Parapat, Simalungun, Sabtu (12/3/2022) lalu.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita warga PUJAKESUMA untuk dapat tampil serta nantinya dapat berkontribusi percepatan pembangunan diseluruh daerahnya masing masing,” imbuh pemuda 34 tahun, kelahiran Kota Dumai ini dengan bangga.

Rakernas DPP PUJAKESUMA ini diikuti hampir 300 peserta terdiri dari unsur Pengurus DPP, DPW se-Sumatera, DPD se-Sumatera, Wanita PUJAKESUMA, dan GM PUJAKESUMA.

Seperti yang disampaikan Ketua DPP Eko Supianto dalam sambutannya di Rakernas, mengajak seluruh warga PUJAKESUMA untuk guyub dan bersatu dalam memajukan warga Jawa.

Ketua Pembina DPP PUJAKESUMA Komjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, MH juga menyampaikan sambutan melalui rekaman video. Dalam sambutannya Ketua Pembina memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta untuk memperkokoh persatuan warga PUJAKESUMA.

Selain itu, tampak hadir Prof Hj Sri Sulistyowati, SH MH, P.hD selaku Dewan Pembina DPP PUJAKESUMA dan Prof Drs Heru Santosa, M.Si P.hD selaku Dewan Pakar. Selanjutnya kegiatan Rakernas juga menghadirkan tiga narasumber Direktur PTPN 4 Sucipto Prayitno yang juga sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPP PUJAKESUMA.

Terakhir, Fuad Santoso mengajak kepada seluruh warga Jawa yang berdomisili di Provinsi Riau untuk dapat bergabung dengan Pagayuban PUJAKESUMA. Dirinya optimis dengan kepemimpinan Ketua DPW PUJAKESUMA Riau Anton, nantinya dapat berkembang dan bahwa menjadi salah satu pagayuban yang cukup disegani.

“Mari kita bergabung di PUJAKESUMA. ‘Aja Dadi Uwong Sing Rumangsa Bisa Lan Rumangsa Pinter, Nanging Dadiya Uwong Sing Bisa Lan Pinter Rumangsa. Munungsa Mung Ngunduh Wohing Pakarti’,” tukas Fuad Santoso dengan logat jawanya. (*)

Penulis: Edriwan