Atasi Karhutla, Babinsa Se-Kecamatan Bukit Kapur Konvoi Patroli

Sabtu, 19 Maret 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Untuk menjaga keamanan lingkungan hutan dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Kecamatan Bukit Kapur lakukan patroli konvoi bersama scuriti juga masyarakat untuk memastikan titik rawan api, Jumat (18/3/2022).

“Patroli sinergitas kita gelar untuk menjaga kelestarian hutan agar tidak terjadi pembukaan lahan dengan cara membakar, serta mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” jelas Babinsa Bukit Nenas Serda Roni

Ditambahkan, selain patroli, petugas juga menyampaikan imbauan kepada warga, terutama warga di sekitarl lahan/ hutan untuk dapat ikut serta menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

“Kami mengajak masyarakat yang bermukim di sekitar pinggiran kecamatan bukit kapur untuk ikut peduli bahwa hutan harus selalu kita jaga, karena jika terjadi penebangan lahan/ hutan dan hutan jadi gundul, tentunya rawan terjadi bencana seperti banjir dan tanah longsor,” lanjutnya.

Babinsa  menambahkan, karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan mengingat dampaknya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

“Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan sembarangan demi menjaga kelestarian lingkungan hutan dan sekitarnya,” tutup Serda Roni. (Aan Heru Saputra)