Babinsa Bukit Nenas Bersama Warga Gotong Royong Di TPU

Ahad, 20 Maret 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Serda Roni bersama  personil dari AURI dan masyarakat melaksanakan kerja bakti gotong royong di pembersihan areal pemakaman atau kuburan di Tempat Pemakaman TPU Al hilal simpang AURI RT 03 kelurahan Bukit Nenas kecamatan Bukit Kapur Jum at  20/3/2022.

Serda Roni sebagai Babinsa Bukit Nenas mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia serta menciptakan kebersihan lingkungan, baik lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan di pemakaman. 

Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam.

“Dengan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat setempat dalam kehidupan sehari-hari, mereka dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama seperti Tempat Pemakaman Umum.

kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama.

“Disamping itu, kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong yang kuat,” ungkapnya.

Kegiatan gotong royong seperti ini adalah membantu kesulitan masyarakat yang sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial
Terutama Babinsa di wilayah binaan yang selalu berada di tengah- tengah masyarakat,dan Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” pungkasnya. tutup Serda Roni. (Aan Heru Saputra)