Bantu Pemko Subulussalam, YARA Dirikan Posko Galang Koin ke Masyarakat

Rabu, 02 Maret 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), perwakilan Kota Subulussalam. Membuka Posko penggalangan Koin, di jalan Malikussaleh, Kampong Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh. Rabu, (2/03/22).

Pasalnya, aksi yang dilaksanakan YARA Perwakilan Kota Subulussalam itu, untuk membantu pembayaran utang Pemerintah Kota (Pemko), Subulussalam. Seperti gaji Aparatur Desa, yang kian berjalan Sembilan Bulan, gaji guru Honorer/Kontrak, dan APBK.

Seperti yang di tuturkan ketua YARA, Edi Saputra Bako, Perwakilan Kota Subulussalam, mengatakan. Bahwa aksi tersebut untuk membantu meringankan Utang Kota Subulussalam, dan membantu persoalan keuangan daerah, sekaligus memberikan teguran kepada pemerintah Kota Subulussalam.

"Posko ini kita buka selama 5 hari, ini merupakan niat baik kita untuk membantu Pemko subulussalam dalam menyelesaikan kondisi defisit," kata Edi.

Bahkan ketua YARA Perwakilan Kota Subulussalam itu juga menambahkan. Walikota jangan hanya membuat statement di media, jika memang walikota tidak sanggup membayar sampaikan ke publik. Lebih baik Walikota mundur saja secara terhormat.

"Walaupun hanya berupa koin, namun tentu ini sangat membantu sekali terhadap keuangan daerah kita, maka kita beri tema kegiatan ini "Satu Koin Rakyat Selamatkan Negeri Metuah," bebernya

Masih kata Edi. Gerakan ini dilakukan untuk membangunkan pihak eksekutif, dan legislatif, agar jangan hanya sibuk jalan-jalan tetapi lalai akan tanggungjawab. Dan ini merupakan persoalan serius yang harus diselesaikan, dan kita mengingatkan wali kota dan para Wakil rakyat Subulussalam ke depan lebih bijak menggunakan uang rakyat.

Selain itu, Edi juga mengingatkan agar Pemko Subulussalam fokus terhadap program pembangunan yang menghasilkan PAD, agar dapat mandiri atau tidak tergantung sepenuhnya pada pemerintah pusat.
 
Terlepas dari ketua YARA perwakilan kota Subulussalam, seorang warga saat dikonfirmasi mengatakan.

"Ini adalah tindakan yang mulia. YARA Perwakilan Kota Subulussalam, mempunyai ide cemerlang untuk membantu beban pemko Subulussalam, yang saat ini belum juga mampu membayar kontraktor, dan gaji Aparatur Desa," Ujar warga kota Subulussalam Sabirin Hutabarat. (Juliadi)