BBSKDA Bersama Babinsa Bangsal Aceh Pasang Kamera Pengintai

Rabu, 16 Maret 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Kemunculan hewan harimau belakangan ini mendapat respons langsung oleh pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. Salah satu peristiwa yang menggegerkan publik adalah kemunculan satwa predator di kawasan lintasan pembangunan Jalan Tol Muara Fajar di Minas beberapa waktu yang lalu. 

Anggota Koramil 02/BK Serma Andre Babainsa Bangsal Aceh melaksanakan pendampingan tim BBKSDA dalam rangka pemasangan kamera treak guna memantau harimau yang berkeliaran disekitar pemukiman warga dan perkebunan di pinggiran Kota Dumai, Jalan Sejati, RT 09, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Rabu (16/03/2022).

Adapun yang tergabung dalam kegiatan ini, Babinsa Bangsal Aceh, Ketua RT 09, Tim BKSDA dan masyarakat setempat menuju TKP yang dianggap rawan. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain, mengidentifikasi jejak harimau dan pemasangan kamera treak sebanyak 4 unit.

Babinsa Bangsal Aceh juga menghimbau pada masyarakat agar tidak beraktifitas di pagi atau sore hari dan melarang masyarakat untuk tidak berburu babi karena mengurangi makanan hewan buas (Harimau) dan juga menghimbau warga agar jangan pergi ke kebun seorang diri. (Aan Heru Saputra)