Cegah Kenakalan Remaja, Danramil 02/BK dan Babinsa Bina Sepakbola Pemuda Bukit Kapur

Kamis, 17 Maret 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini memiliki dampak yang signifikan terhadap kehidupan masyarakat terutama di kalangan muda, bahkan ada yang seolah tak bisa lepas dari smartphone miliknya. Tentu saja hal ini memiliki dampak positif bagi masyarakat yang mengerti bagaimana meningkatkan ekonomi dari smartphone miliknya dan sebaliknya dampak negatif terutama bagi kalangan remaja terutama pelajar yang kecanduan game online. 

Para orang tua resah melihat perilaku anak mereka yang makin hari makin kecanduan smartphone dan game online. Menyikapi hal tersebut maka Danramil 02/Bukit Kapur Kapten Arh Muhammad Iskandar Daulay berinsiatif memberi wadah bagi remaja yang memiliki hobi berolahraga sepakbola dan futsal untuk dibina dan dilatih.

Kegiatan latihan dilaksanakan pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu mulai pukul 16.00 s/d 17.45 WIB di Lapangan sepakbola Jl. Agenda samping Kantor Camat Bukit Kapur. Danramil 02/BK menunjuk Babinsa Kelurahan Gurun Panjang, Serda Sugianto sebagai pelatihnya.

"Babinsa Kelurahan Gurun Panjang, Serda Sugianto, merupakan sosok Babinsa yang memiliki skill dan kemampuan dibidang sepakbola, saya tidak ragu akan hal itu" ujar Danramil 02/BK Kapten Arh Muhammad Iskandar Daulay saat ditemui dikantornya. Sementara Serda Sugianto dalam wawancara seusai kegiatan latihan menyatakan, "Visi misi utama kegiatan ini adalah membentuk karakter dan mental juang, tentu saja skill sepakbola dan fisik juga prioritas agar nantinya menghasilkan prestasi".

Jumlah peserta latihan saat ini masih sedikit, diharapkan kedepannya bisa bertambah banyak sehingga mampu menekan kenakalan remaja di wilayah Koramil 02/Bukit Kapur. (Aan Heru Saputra)