Geser Posisi Eddy Tanjung, Muhammad Rahul Membenarkan Dirinya Ketuai Partai Gerindra Riau

Selasa, 29 Maret 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Beredar isu adanya pergantian pucuk pimpinan di tubuh DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Riau yang diketahui sebelumnya dipimpin Nurhahedi alias Eddy Tanjung. Informasi terangkum, tongkat komando partai besutan Prabowo Subianto telah beralih dari Eddy Tanjung kepada Muhammad Rahul.

Seperti dikutip Cakaplah.com, Anggota DPR RI yang juga Ketua DPC Gerindra Pekanbaru, Muhammad Rahul membenarkan bahwa dirinya akan menggantikan posisi Eddy Tanjung sebagai Ketua DPD Gerindra Riau.

Selanjutnya, Rahul mengatakan bahwa dirinya siap mengikuti arahan dari DPP Gerindra saja.

"Kita mengikuti arahan dari DPP saja. Kita siap menajalankan amanah DPP. Kita kan prajurit," kata Rahul , Selasa (29/3/2022).

Anak dari Politisi Demokrat, M Nasir ini juga mengatakan bahwa nanti dalam waktu dekat, DPP akan datang ke Riau untuk proses pelantikan.

"DPP nanti yang akan datang melantik secara langsung. Dalam waktu dekat. Intinya kita siap," tukasnya.

Ditempat terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Dumai Idrus saat dikonfirmasi menyampaikan belum ada pemberitahuan adanya pergantian pucuk pimpinan DPD Provinsi Riau.

“Sampai saat ini kami di DPC Kota Dumai belum ada pemberitahuan secara resmi,” ucap Idrus, Ketua Gerindra Dumai, Selasa malam (29/3/2022).

Selanjutnya, beredar informasi dicopotnya Eddy Tanjung dan digantikan Rahul dikabarkan tidak terlepas niatnya maju sebagai Calon Gubernur Riau tahun 2024 mendatang.

Pria kelahiran Negeri Bayu, 15 Desember 1995 ini menjadi salah satu anggota DPR RI termuda pada waktu di tetapkan oleh KPU yakni pada umur 23 tahun. 

Diketahui saat ini, Rahul berusia 26 tahun merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Gerindra daerah pemilihan Riau I meliputi Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti, Rohil, dan Rohul. (*)

Penulis: Edriwan