Hariawan: Ini Momentum Akbar 'Menguyubkan' Warga PUJAKESUMA se-Nusantara

Kamis, 10 Maret 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID– Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PKB PUJAKESUMA yang dilaksanakan di Khas Prapat Hotel, Kabupaten Simanggun, Sumatera Utara, Sabtu – Minggu (12 – 13 Maret 2022), dipastikan hampir seluruh hadir pengurus se-Nusantara.

Ketua DPD PKB PUJAKESUMA Provinsi Riau Anton menyampaikan sebelum kepada Ketum DPP beserta jajaran saat kunjungan di Kota Pekanbaru, bahwa seluruh kepengurusan dibawah komandoinya siap memenuhi Undangan Rakernas.

Ditempat terpisah, Kamis (10/3/2022), Ketua DPD PKB PUJAKESUMA Kota Dumai, Hariwan juga menyampaikan kesiapannya kepada DPW untuk hadir dalam agenda akbar Rakernas DPP dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara.

“Insha Allah, dari DPD PKB PUJAKESUMA Dumai akan hadir agenda akbar Rakernas DPP. Ini merupakan momentum untuk menguyubkan seluruh warga Pujakesuma se-Nusantara,” kata Hariawan yang diamin-kan Sekretaris PUJAKESUMA Dumai Marta Santoso.

Lanjutnya jika tidak halangan, dari DPD PKB PUJAKESUMA Dumai akan berangkat esok (Jumat,11/3/2022) menuju Khas Prapat Hotel, bertepatan berdekatan Danau Toba.

Rakernas yang merupakan agenda wajib dan amanah organisasi yang dilaksanakan oleh tiap organisasi terutama PUJAKESUMA ini bertujuan untuk merumuskan dan mengesahkan program kerja strategis, efektif serta efisien.

Informasi yang terangkum, sebut Hariawan selain DPP, hampir dipastikan selurih jajaran tingkat DPW, DPD, DPC, Ranting se-Sumatera akan menghadiri momentum akbar Rakernas di Sumatera Utara.

“Semoga Rakernas PUJAKESUMA berjalan lancar dan dapat melahirkan pokok pikiran serta gagasan. Nantinya dapat diimplementasikan masing masing kepengurusan PUJAKESUMA se-Indonesia,” imbuh Hariawan.

Terkait dengan keberangkatan, sesuai dengan intruksi dan arahan dari Ketua DPW PKB PUJAKESUMA Riau, nantinya dari seluruh jajaran pengurus DPD akan lakukan ‘kompoi bareng’.

“Seperti arahan serta petunjuk dari Ketua DPW Provinsi Riau Pak Anton, namti kita akan berangkat bersama dan titik kumpul nanti di Bagan Batu, Rokan Hilir,” papar Hariawan menjelaskan.

Ditempat yang sama, Marta Santoso juga menghimbau kepada seluruh warga suku Jawa atau PUJAKESUMA di Kota Dumai khususnya untuk dapat bergabung dan aktif organisasi pagayuban dan nantinya dapat menjadi ajang silahturahmi sesama kita.

“Seperti yang disampaikan Ketua DPP PUJAKESUMA Pak Eko Sopianto, ia akan menguyubkan warga suku Jawa se-Indonesia. Sepi ing pamrih rame ing gawe, salam guyub,” ungkap Sekretaris DPD PUJAKESUMA Dumai, Marta Santoso dengan logat khas jawanya.

Dalam Rakernas DPP PUJAKESUMA di Sumatera Utara, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto selaku Ketua Dewan Pembina juga dikabarkan ikut hadir. Tokoh nasional dan juga saat ini masih menjabat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga dikabarkan ikut hadir serta dalam Rakernas di Danau Toba tersebut. (*)

Penulis: Edriwan