IKMR Dumai Salurkan Sumbangan Gempa Pasaman, Firman : Semoga Menjadi

Jumat, 11 Maret 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Gempa Bumi berkekuatan Magnitudo 6,1 dengan kedalaman 10 km mengguncang wilayah Provinsi Sumatra barat  dengan titik episenter gempa berada di kabupaten Pasaman.

Pada Jumat 11/3/2022, kekira pukul 14.30 WIB bertempat di Sekretariat IKMR ( Ikatan Keluarga Minang Riau ) dalam kegiatan pelepasan keberangkatan perwakilan ke Pasaman dalam rangka penyaluran bantuan Korban Gempa yang melanda Bumi ranah Minang Tersebut.

Keberangkatan langsung  dikomandoi oleh Ketua harian IKMR Dumai , Firman SH,M.kn dan didampingi beberapa orang pengurus lain.

" Kita lepas rombongan ini semoga selamat sampai tujuan dan mendapat ridho dari allah ,  semoga apa yang kita upayakan menjadi "Sitawa Sidingin" menjadi penyejuk bagi saudara kita yang tertimpa musibah ini," Ucap Ketua Harian IKMR dalam sambutan tersebut.

Menurut Koordinator Penggalangan Dana Gempa Pasaman  Yulius Medi melalui sekretarisnya Rikky Andesma ST ,  Bantuan tersebut terkumpul sekitar 45 juta Rupiah dan berapa bantuan lain berupa pakaian,sembako.

Rikky Andesma menambahkan ada rencana Wakil Bupati Pasaman menunggu kedatangan rombongan IKMR pada Sabtu 12 /3/ 2022 di lokasi terdampak Gempa.

"Semoga dengan bantuan yang disalurkan IKMR dapat bermanfaat dan berguna bagi saudara kita yang terkena musibah Pasaman, dan harapan terbesar IKMR adalah dapat meringankan penderitaan yang di alami dunsanak kita yang berada di Pasaman ," Tambah Rikky yang juga Lurah Sukajadi, Kota Dumai.

 

Dari data yang terangkum, Gempa juga dirasakan lima kabupaten lain yang turut terdampak dan sampai saat ini masih seringkali terjadi gempa susulan namun dengan kekuatan magnitudo yang lebih lemah.

Adapun data total korban per-2 Maret 2022 pukul 21.00 WIB, 13 orang meninggal dunia, 29 luka berat, 86 luka ringan, 15.553 jiwa mengungsi. Sementara infrastruktur terdampak 3.094 rumah rusak, 29 rumah ibadah, 33 sekolah, 10 fasilitas layanan kesehatan, dan 5 perkantoran.

 

Penulis :Dedi Saputra