IWO PD Kota Subulussalam: LSM dan Wartawan Sada Kata Harus Tetap Jaga Kekompakan

Selasa, 22 Maret 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Pengurus Daerah (PD) Kota Subulussalam Satria Tumangger, SH meminta semua Wartawan dan LSM yang bertugas di kota Sada Kata Subulussalam tetap jaga kekompakan.

Pernyataan tersebut disampaikan Satria Tumangger, melihat akhir-akhir ini sering terjadi kesalahpahaman antara sesama wartawan yang bertugas di kota Subulussalam. Hal itu kata dia dapat melemahkan kinerja kita selaku jurnalis.

"Kita harus tetap solid dan menjaga kekompakan, baik sesama teman-teman Wartawan maupun teman-teman LSM yang ada di kota Subulussalam, karena apabila kita kompak dan solid, ini menjadi kekuatan bagi kita, demikian sebaliknya apabila sesama kita tidak kompak, maka hal itu akan melemahkan kita" Kata Ketua IWO PD Subulussalam Satria Tumangger dalam rilisnya yang diterima media ini. Selasa (21/3/2022).

Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dilakukan oleh teman-teman LSM dan wartawan dalam rangka membantu mengawal pembangunan di kota Subulussalam dan membantu menyuarakan aspirasi masyarakat serta mengangkat berita terkait potensi yang ada di kota Subulussalam.

Dalam penulisan sebuah karya jurnalis juga, kata Satria Tumangger, kita harus tetap memuat berita yang berimbang, mudah dicerna, mencerdaskan masyarakat, berdasarkan data dan fakta serta tetap mengacu kepada kode Etik Jurnalistik dan sesuai dengan amanat UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers. Apalagi menyangkut dengan pemberitaan soal kasus.

Ketua IWO PD Kota Subulussalam Satria Tumangger itu juga mengatakan, meski di kota Subulussalam terdapat beberapa organisasi Wartawan, namun pada dasarnya, kita semua tetap satu profesi yakni Profesi Jurnalis yang harus tetap menjaga soliditas, solidaritas dan kapasitas. (Rls/Juliadi)