Karang Taruna Cimone Jaya Berikan Bantuan Korban Banjir

Ahad, 13 Maret 2022

SERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Demi mengurangi beban para korban terdampak, Karang Taruna Kelurahan Cimone Jaya kembali menyalurkan Bantuan berupa Uang, Logistik, dan alat kebersihan pada hari Jumat (11/03/2022). 

Bantuan yang diberikan Karang Taruna tersebut disalurkan kepada BPBD Kota Serang demi tersalur secara merata kepada warga Serang. 

Adapun donasi yang diterima BPBD antara lain Uang senilai Rp. 16.003.700, Indomie 45 Dus, Pempes 8 Kantong, Beras 6 Karung isi 5 Kg dan Beras 5 Karung isi 2,5 Kg, Sabun Batang 1 Dus, Sabun Cuci Piring 1 Dus, Wipol 1 Dus. 

Setelah diserahkan ke tempat tujuan, Heri Sekretaris BPBD Kota Serang menyambut baik dan antusias serta mengucapkan rasa syukur kepada Karang Taruna dan warga Cimone Jaya "Atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna dan warga Kelurahan Cimone Jaya mudah-mudahan secepatnya bantuan ini akan kami kirim"kata Heri 

Adapun beberapa bantuan yang sudah dipacking plastik berguna untuk warga dapatkan secara merata 

"Sengaja kita packing agar kena semua, terkadang di lapangan masih ada masyarakat yang membutuhkan"ungkapnya 

Bukan hanya Karang Taruna saja yang ikut serta dalam kegiatan ini, ada dari Paguyuban Pabuaran, Respon Ambulance Tangerang (R.A.T), dan Baderhood ikut membantu kegiatan mulia ini. 

Saat dikonfirmasi di Kantor BPBD Kota Serang, Reza Fauzan Ketua Karang Taruna Kelurahan Cimone Jaya mengungkapkan selalu berjalan beriringan dengan Karang Taruna RW se-Cimone Jaya dengan juga disuport oleh pejabat Kelurahan 

"Agenda bakti sosial (bansos) untuk Serang-Banten mengangkat tema "Karang Taruna Turun Lagi" karena Karang Taruna Kelurahan Cimone Jaya selalu berjalan Beringan dengan Karang Taruna Rw Se-Cimone Jaya dalam gerakan apapun dan selalu mendapat support dari seluruh pejabat kelurahan setempat" 

Lanjut Reza "Namun alhamdulillah dalam gerakan kali ini Bukan hanya Karang Taruna saja yang ikut serta dalam kegiatan ini, kami bekerja sama juga dengan Paguyuban Pabuaran, Respon Ambulance Tangerang (R.A.T), dan Baderhood" 

"Harapan kami semoga dengan adanya kegiatan Penggalangan Dana ini menjadi starter awal Karang Taruna Kelurahan, Karang Taruna Rw Se-Cimone Jaya, dan Seluruh OKM atau Komunitas yang ada di Kota Tangerang khususnya Cimone Jaya untuk terus bergerak beriringan," pungkasnya. (Asep)