'Kenali Hukum Jauhi Hukuman', Kejari Dumai 'Sapa' SMPN Binsus Program Jaksa Masuk Sekolah

Kamis, 24 Maret 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Kejaksaan Negeri Dumai malaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan program Kejaksaan Agung RI dan jajaran korps Adhyaksa diseluruh wilayah Indonesia. Dilaksanakan di Aula SMPN Binaan Khusus Dumai, Kamis (24/3/2022), dengan tema “Tugas dan Fungsi Kejaksaan, Perlindungan terhadap Anak, Narkotika dan Bullying”. 

Sebagai narasumber Kepala Seksi Intelijen Devitra Romiza, SH ,MH dan Antonius S T Haro, SH selaku Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Dumai memaparkan upaya inovasi dan komitemen Kejaksaan RI dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang statusnya sebagai pelajar.

“Semoga dari hasil pemaparan ini dapat meningkatkan pemahaman kesadaran hukum diusia dini khususnya adik adik kita para pelajar, “ kata Kasi Intel Kejari Dumai Devitra Romiza, SH,MH.

Turut hadir juga dalam kegiatan JMS yakni selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai Hj Yusmanidar, M.Si dan Sekretarisnya Handayani beserta jajaran. 

Ditambahkan Devitra Romiza, Kejaksaan yang merupakan lembaga pemerintah yang menjalankan kekuasaan dibidang penegakan hukum turut mempunyai tanggung jawab moril memajukan generasi muda khususnya para pelajar untuk senantiasa mengerti dan memahami tentang hukum serta permasalahannya.

“Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan upaya yang dilakukan Kejari Dumai dalam melakukan penegakan hukum secara preventif membentuk karakter dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Selanjutnya menjadikan Siswa/i melek akan hukum dengan mengenali melalui Sekolah,” tukasnya. (*)

Penulis: Edriwan