Koramil 02/BK Babinsa Serka Aslim Lubis Lakukan Pendampingan Vaksinasi

Senin, 21 Maret 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam rangka mendukung Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19 Koramil 02/BK Babinsa Serka Aslim Lubis dan Polsek Guntung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai melaksanakan pendampingan vaksinasi 1, 2 dan 3 (Booster) dan tim medis dari Puskesmas setempat di aula Kantor PT Sinar Riau Pam Oil (SRPO), Jalan Pelajar, RT 01, Senin (21/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut Serka Aslim Lubis mengatakan, bahwa sebelum divaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian penyuntikan vaksin dan setelah divaksin harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut," jelasnya.

Menurutnya, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Pada kesempatan yang serka Aslim Lubis berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan pemerintah dan berharap agar masyarakat tidak takut divaksin, karena vaksin dapat membentuk sistem kekebalan tubuh meningkat sehingga penyakit tidak mudah masuk termasuk Covid-19. (Aan Heru Saputra)