Marta Santoso: Niscaya akan Menghambat Lajunya Pembangunan di Kota Dumai

Kamis, 03 Maret 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Suhu di Kota Dumai sejak terjadinya jabatan Wakil Walikota yang ditinggalkan Amris ini semakin tendensius dan bahkan menghangat dikalangan masyarakat.

Kesendirian Walikota H Paisal SKM MARS memimpin kota yang terkenal dengan jasa pelabuhannya, seolah-olah akan terus 'dirongrong' dan bahkan dipaksakan untuk segera dicarikan pendampingnya.

Carut marut kemenangan wakil kepala daerah di Kota Dumai, salah satu Relawan Barisan Terdepan Paisal-Amris (PAS) saat di Pilkada Dumai 2020 silam, ditanggapi Marto Santoso.

Tokoh muda yang juga berkecimpung di salah satu partai politik ini, diketahui sangat dekat dengan orang-orang nomor satu di Kota Dumai tersebut. Hal ini terlihat dan tampak beberapa unggahannya di media sosialnya. 

"Hiduplah seperti pohon nan rindang, walau badai menerpa engkau harus tetap kokoh. Jangan terganggu konsentrasi demi negeri yang engkau cintai. Cita-citamu untuk membangun negeri, berjalanlah walau engkau sendiri," tulis Marta Santoso di akun pribadinya, Selasa (1/3 2022) lalu.

Sosok sosok muda yang diketahui sebagai Sekretaris Pujakesuma Kota Dumai ini, saat dikonfimasi, Kamis (3/3/2022) mengungkapkan kemirisannya dengan beredarnya dugaan berita miring kepada H Paisal SKM MARS.

Menurutnya, kritikan yang dilayangkan harus tetap berimbang tanpa harus saling menyudutkan. Informasi yang terus menerus menyudutkan pemerintahan, pasti akan menghambat serta lajunya pembangunan di Kota Dumai.

Terkait Wakil Walikota Dumai, sebagai pribadi dirinya menambahkan bahwa tidak ada hal lain yang perlu dilakukan oleh Walikota Dumai untuk dicarikan pengganti. 

Apalagi ditambahkan Marta Santoso, terkait dengan biaya harus memiliki visi dan misi yang sama. berikut proses pasangan Paisal-Amris di Pilkada Dumai 2020 lalu, sebut saja lagi memiliki proses yang cukup panjang.

"Kita harus melakukan proses tersebut. Jangan lupa untuk mengikuti musik tidak selaras dan bahkan mengikuti misi Walikota. Saya optimis, Pak H Paisal cukup arif dan bijaksana," ungkap tegas Marta Santoso.

Ujarnya lagi, sebagai masyarakat Kota Dumai seharusnya kita bangga memiliki sosok pemimpin yang selalu dekat dengan masyarakatnya dan berkomitmen menunaikan janji politiknya saat Pilkada serentak 2020 lalu.

"Intinya ada tidak manusia yang paling sempurna di muka bumi ini. Kita harus jujur ????pada diri kita sendiri, walaupun belum genap setahun Pak H Paisal memimpin, tapi akui ada perubahan signifikan pada wajah Kota Dumai saat ini," imbuh Marta Santoso dengan linangan air mata.

Sebagai orang yang memahami dunia politik, Marta Santoso cukup menyadari bahwasanya pada lingkaran kekuasaan menyadari adanya para 'pembisik pembisik' yang culas dan bahkan ini akan menjadi sebuah 'rongrongan' untuk perkembangan Kota Dumai kedepannya.

"Bak pepatah tak kawan dan teman abadi, ada hanya kepentingan abadi," tukas politik muda yang diketahui saat ini Ketua Satgas PC GPK Kota Dumai. (*)

Penulis: Edriwan