Meski Hujan, Pekan Budaya dan Tradisi Barsel Tahun 2022 Sah Dibuka Wako Subulussalam

Sabtu, 19 Maret 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Pembukaan acara Pekan Budaya dan Tradisi Barat Selatan (Barsel), Tahun 2022 di lapangan Sada Kata, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam diguyur hujan. Sabtu, (19/03/22).

Meski sempat terguyur hujan dengan intensitas rendah, pembukaan acara Pekan Budaya dan Tradisi Barat Selatan Tahun 2022, sah di buka Walikota Subulussalam, dan berlanjut sebagaimana mestinya.

Dikutip, dalam arahan kata sambutan Walikota Subulussalam, H Affan Alfian, S.E mengatakan terimakasih kepada ibu DPR Aceh Hj Asmidar Spd, dan unsur panitia yang telah turut serta mensukseskan acara pembukaan Pekan Budaya dan Tradisi Barat Selatan Tahun 2022, di kota Subulussalam.

"Terimakasih kepada ibu DPRA Hj Asmidar dan para panitia yang telah bersusah payah demi melaksanakan kesuksesan ini," dikutip, Sabtu, (19/03/21).

disambung Walikota Subulussalam. Meski tadi sempat turun hujan, tapi tidak menyurutkan semangat para panitia, dan para tamu undangan.

Bahkan kata Walikota Subulussalam H Affan Alfian, banyak sekali manfaat dari acara kegiatan ini selain mampu melestarikan budaya, dan kearifan lokal kita di aceh. Berkat budaya ini terdapat dampak positif terhadap perekonomian, sekaligis mendorong koneksi pariwisata Barat Selatan (Barsel), menjadi primadona wisata di Aceh.

Pekan Budaya dan Tradisi Barat Selatan Tahun 2022, yang di gelar di kota Subulussalam itu, di buka langsung oleh Walikota setempat.

Dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Jamaluddin, SE, M, Si, Ak. dan sejumlah pejabat tinggi dari perwakilan kabupaten Aceh Barat-Selatan.

Diketahui acara Pekan Budaya dan Tradisi Barat Selatan Tahun 2022. Berlangsung sejak tanggal 19 hingga 21 Maret 2022.

Acara Pekan Budaya dan Tradisi Barat Selatan Tahun 2022 di kota Subulussalam itu masih berlanjut. (Juliadi)