Meski Independen, DPC MCI Kota Tangerang Apresiasi Partai Politik

Selasa, 29 Maret 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - DPC MCI Kota Tangerang apresiasi sikap Tasril Jamal, Anggota DPRD Kota Tangerang yang kebetulan ketua fraksi dan juga sekretaris DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal  itu  diungkapkan Ketua DPC MCI Kota Tangerang, Asep Wawan Wibawan.

Asep mengatakan, meski bersifat independen dengan strategi gerakan oposisi dan tidak boleh mendukung Partai Politik manapun, namun dalam pemberitaan di beberapa media Online terkesan mendukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

"Bila seandainya ada yang beranggapan kami mendukung PKB, biarkan saja itu hak mereka. Namun yang jelas, perlu disampaikan bahwa apa yang kami lakukan adalah salah satu bentuk apresiasi kami terhadap Bapak Tasril Jamal Anggota DPRD dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa yang kami pandang sangat cerdas, bijak dan berani menyikapi Kebijakan pemerintah daerah Kota Tangerang yang realisasinya berjalan kurang baik," ujar Asep saat dihubungi di kediamannya, Senin ( 28/4/2022).

Selain itu, Asep menambahkan, Tasril Jamal juga selalu respon dan menghargai awak media yang meminta keterangan atau tanggapan, sekalipun melalui WhatsApp.

"Terbukti saat dirinya di mintai keterangan, tanggapan dan sikapnya terkait pelayanan publik dan pelayanan informasi beliau dengan cepat merespon, menanggapi serta memberikan keterangan panjang lebar, terperinci tanpa ada beban sama sekali," kata Asep.

Jadi, Asep mengatakan, sangatlah wajar bila pihaknya merespon  balik melalui pemberitaan di beberapa media online terkait sikap beliau yang menurutnya pantas untuk diapresiasi.

"Bila perlu sosok atau sikap yang beliau lakukan terus di publikasikan di beberapa media agar pada tahun 2024 di Kota  Tangerang banyak anggota DPRD yang seperti beliau," tutur Asep.

Selain itu, Saat ditanya apakah ada anggota DPRD  lain yang  seperti Tasril Jamal. Asep menyampaikan, bahwa ada anggota DPRD lainnya yang memiliki sikap seperti beliau, salah satunya adalah Sugianto Anggota DPRD Provinsi Banten Dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) Provinsi Banten.

" Sosok lainnya yang kami pandang respon terhadap awak media adalah Sugianto anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Menurut Asep, meski sangat sibuk, Sugianto tetap respon dan berusaha meluangkan waktu untuk di mintai keterangan atau tanggapan oleh awak media walaupun hanya via WhatsApp, terlebih hal-hal yang menyangkut kepentingan  masyarakat 

"Walaupun sedang sibuk, namun beliau sangat kooperatif saat dimintai keterangan dan tanggapannya terkait pelayanan publik dan pelayanan informasi. Padahal antara awak media dan Sugianto belum saling mengenal secara langsung alias belum pernah  tatap muka" tutup Asep. (*)