Minyak Goreng Langka Dipasaran, Ini Yang dilakukan PT Nagamas Palmoil Lestari

Rabu, 09 Maret 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Operasi Pasar Minyak Goreng Curah yang dilaksanakan oleh PT Nagamas Palmoil Lestari (NPL) bersama Pemko Dumai melalui Dinas Perdagangan di halaman Kantor Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Rabu (9/3/2022).

Kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat membeli minyak goreng dengan harga cukup murah dan bahkan langka dipasaran.

Apalagi dewasa ini harga minyak goreng masih cukup tinggi di pasaran. Harga minyak goreng di operasi pasar ini dimulai dari Rp. 12.900 /Kg atau Rp. 11.500/ Liter.

Manager PT Nagamas Palmoil Lestari H. AB Siregar melalui Samuel Simaremare selaku Humas menuturkan bahwa pihak perusahaan bekerja sama dengan Pemko Dumai melalui Dinas Perdagangan untuk meringankan beban masyarakat.

"Kita lihat animo masyarakat sangat tinggi. Kita dari PT Nagamas Palmoil Lestari membantu program pemerintah dan berharap dengan kegiatan operasi pasar ini dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu ataupun pelaku UMKM," ungkap Samuel.

Sementara itu, Pemko Dumai melalui Kepala Dinas Perdagangan Hermanto Usman, S.Sos, M.Si menjelaskan ke awak media bahwa kegiatan ini untuk menjaga kebutuhan dengan sulitnya masyarakat dewasa ini mendapatkan minyak goreng.

"Momen operasi pasar minyak goreng ini, kita upayakan agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Setelah program ini, kita minta masyarakat tenang dan jangan panik, karena pemerintah pasti akan terus menyediakan kuota minyak goreng," imbuh Kadisdag Dumai.

Lanjutnya, Hermanto menhimbau kepada masyarakat jangan risau dengan keadaan sekarang ini.

"Apalagi dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Pemerintah Kota Dumai pastinya akan terus berupaya untuk kebutuhan masyarakat," katanya.

Terus,  dia juga berharap dengan operasi pasar minyak goreng dapat membantu dan serta juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama UMKM.

"Kita sangat berterima kasih kepada PT Nagamas Palmoil Lestari yang telah mendukung program Pemerintah Kota Dumai dalam kegiatan operasi pasar minyak goreng," jelasnya.

Pantauan dilapanagan, PT Nagamas Polmoil Lestari telah mendistribusikan sebanyak 5 ton minyak goreng dalam kegiatan operasi pasar tersebut.

Selanjutnya, kegiatan ini akan terus berlanjut pada hari Kamis, 10 Maret 2022 di Kantor Lurah Bukit Batrem, Jumat, 11 Maret 2022 di halaman Kantor Lurah Bintan dan Sabtu, 12 Maret 2022 di Kantor Camat Dumai Barat.

Ditempat yang sama, Lurah Laksamana Sutino, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Nagamas Palmoil Lestari yang telah melaksanakan kegiatan pasar minyak goreng diwilayahnya.

"Alhamdulillah, kegiatan operasi pasar minyak goreng murah ini berjalan dengan lancar dan tertib," tukas Lurah Laksamana. (*)