Patroli Gabungan Babinsa Tanjung Penyembal dan PT RUJ Pastikan Aman Titik Api

Selasa, 22 Maret 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Dengan berjalan kaki, menelusuri belukar yang di anggap rawan titik api Serka Khorianto Babinsa Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan sungai Sembilan dan didampingi oleh team PT RJU  melakukan patroli Karhutla, Selasa (22/3/2022).  

Bersama pihak PT RJU Babinsa  turun ke lapangan memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan yang tertuju di jalan SMU Rt 03 dan jalan bunga RT 07 kelurahan Tanjung Penyembal.

"Kita melakukan patroli di kawasan yang rawan Karhutla. Pemantauan dilakukan di areal perkebunan ataupun hutan untuk memastikan tidak ada titik api. Jika ada kebakaran hutan dan lahan, kita bersama masyarakat dan perusahaan akan bergerak cepat untuk memadamkannya," ujar Serka Khorianto

Babinsa mengimbau masyarakat, petani dan pihak perusahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dengan dilaksanakannnya patroli dan sosialisasi ini, ia berharap Karhutla bisa diantisipasi sehingga tidak muncul bencana kabut asap.

"Mari kita saling bahu membahu menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada  Kathutla yang akan merugikan kita semua, karena itu kewajiban kita bersama juga untuk menjaga supaya tidak terjadi Karhutla," tegas Serka Khorianto. (Aan Heru Saputra)