Pemuda Tani HKTI Kendal Berbagi Ke Panti Asuhan

Ahad, 20 Maret 2022

KENDAL, PANTAUNEWS.CO.ID - Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kendal, Ahmad Nasirin kunjungi ke panti asuhan yang ada di Kabupaten Kendal, kegiatan ini  dalam rangka silaturahim dan membagikan hasil kebun pisang yang dikelola bersama sebagai tempat belajar pertanian oleh para Pemuda Tani Kendal. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Pemuda Tani HKTI Kendal ketika panen. Minggu (20/03/2022)

Kegiatan tersebut merupakan sebuah edukasi serta motivasi kepada para pemuda dan masyarakat agar rasa kepedulian kepada sesama bisa tumbuh, ada pada setiap individu.

"Kita sebagai manusia sudah seharusnya peduli pada saudara-saudara kita, untuk berbagi rezeki, apapun itu wujudnya terpenting bermanfaat dan bisa membantu sesama. Jiwa kepedulian itu harus kita tumbuhkan pada diri kita masing-masing agar hidup ini terasa nikmat dan indah karena rasa kebersamaan," kata Ahmad Nasirin.

Sementara itu, dr.Hj.Siti Komariyah yang merupakan Direktur RS.Baitul Hikmah Kendal mengatakan, "bersedekah jangan menunggu kita kaya ataupun menunggu kita jadi pejabat, bersedekahlah semampu kita yang penting ihlas karena Allah SWT," tuturnya.

dr.Hj.Siti Komariyah yang akrab dipanggil Bu Kom sangat mendukung kegiatan rutin Pemuda Tani HKTI Kendal dalam berbagi ke Panti Asuhan. Menurutnya kegiatan ini akan menjadi contoh dan semangat kepada para pemuda dan masyarakat agar punya jiwa kepedulian kepada sesama, terutama yang lebih membutuhkan.

Kegiatan berbagi atau bersedekah ini, lanjut Ahmad Nasirin, akan terasa nikmat dan menyenangkan bila kita sudah memahami hakikat dan makna kehidupan.

Dirinya yang aktif dikegiatan-kegiatan masyarakat tersebut, sering membantu mencarikan solusi ketika ada warga yang mengalami kesulitan, namun dirinya juga sangat menyadari akan keterbatasannya, sehingga dirinya membangun komunikasi baik dengan pemerintah dan seluruh pihak terkait.

Menurutnya, manusia hidup tidak ada yang sempurna, sehingga kita akan membutuhkan orang lain. Maka dirinya berpesan agar kita harus menghormati dan menghargai orang lain. (AN)