Pernyataan Mosi Tak Percaya 20 Anggota DPRD Dumai Dikabarkan Sudah Sampai ke DPP, Agung Nugroho: Siap Monitor!

Senin, 21 Maret 2022

H Agung Nugroho SE, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Pernyataan mosi tak percaya yang dilayangkan 20 Anggota DPRD Dumai terhadap Ketua DPRD Agus Purwanto semakin hangat untuk diperbincangkan. Desas desus ‘miss kemampuan’ seorang Agus Purwanto untuk memimpin lembaga terhormat ini, sebenarnya sudah berlangsung sejak lama.

Seperti dikutip Kupasberita.com, Ketua Fraksi PAN DPRD Dumai Hasrizal mengaku sebagai salah satu pihak yang memotori aksi mosi tidak percaya itu menyampaikan harkat martabat dan marwah lembaga harus dijaga. Selama kepemimpinan Agus Purwanto banyak kekurangan serta kelemahannya.

” Ketua DPRD itu marwah lembaga. Ada beberapa persoalan yang menjadi alasan kita untuk melayangkan mosi tidak percaya. Marwah lembaga ini harus diselamatkan,” ujar Hasrizal menguraikan sejumlah kelemahan Agus Purwanto, Senin (14/3/2022) lalu.

Informasi terangkum, hal ini juga terendus terkait dugaan Agus Purwanto ikut menghambat proses pemilihan kekosongan Wakil Walikota Dumai yang ditinggalkan almarhum Amris setahun lalu. Belum lagi, diketahui dugaan tidak harmonisnya hubungan antara Agus Purwanto dengan Prapto Sucahyo, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Dumai sejak lama.

Ketika dikonfirmasi, Minggu kemarin (20/3/2022), Plt Ketua Demokrat Dumai Prapto Sucahyo menyebutkan bahwa itu murni aspirasi internal Anggota DPRD. Tak tanggung, 4 Anggota Fraksi Demokrat DPRD Dumai juga ikut menandatanggangi pernyataan mosi tak percaya kepada sang pimpinan yang notabene merupakan rekan sesama kader.

“Kita ikuti saja proses dan mekanismenya,” ungkap singkat Prapto Sucahyo.

Diketahui sebelumnya, Agus Purwanto merupakan kader naturalisasi Partai Demokrat Dumai sejak mencalonkan diri pada Pemilihan Legislatif 2019 silam. Agus Purwanto sebelumnya merupakan kader Partai Golkar dan pernah berhasil menduduki kursi di DPRD Dumai.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Agung Nugroho, saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa dirinya masih memonitoring perkembangan mosi tak percaya yang dilayangkan 20 Anggota DPRD Dumai terhadap Agus Purwanto, Senin (21/3/2022).

“Siap, kita masih monitor,” ucap Agung Nugroho yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini dengan lugas.

Informasi terangkum dari sumber terpercaya, Prapto Sucahyo saat ini sedang berada di Jakarta. Belum diketahui, apakah hal ini termasuk bagian dalam proses pemberhentian dari jabatan Agus Purwanto sebagai Ketua DPRD Dumai ke DPP Partai Demokrat.

Hingga berita diterbitkan, Prapto Sucahyo belum dapat dimintai keterangan terkait dugaannya ada proses pergantian Ketua DPRD Dumai. (*)

Penulis: Edriwan