Sebesar Rp 56.700 Hari Pertama YARA Galang Koin di Kota Subulussalam

Rabu, 02 Maret 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Hari Pertama, Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kota Subulussalam. Melaksanakan penggalangan Koin di jalan Malikussaleh, Kampong Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh. Mendapatkan sebesar Rp 56.700.00,. (Lima Puluh Enam Ribu Tujuh Ratus Rupiah).

Seperti yang dikatakan Ketua Yara Perwakilan Kota Subulussalam Edi Sahputra Bako, menyampaikan. kita membuka posko penggalangan koin dari masyatakat untuk membantu mengurangi beban hutang Pemerintah Kota Subulussalam.

"sebagaimana kita ketahui Pemerintah Kota Subulussalam mengalami defisit, sehingga ada beberapa gaji dan kegiatan yang belum terbayarkan," katanya pada awak media, Rabu, (2/03/22).

Posko penggalangan Koin itu pun dibuka selama 5 hari kedepan terhitung hari ini. Alhasil di hari pertama bukanya Posko Yara mendapat Koin dan pecahan uang kertas sebesar Rp 56.700.00,. (Lima Puluh Enam Ribu Tujuh Ratus Rupiah).

"ini merupakan niat baik kita untuk membantu Pemko subulussalam dalam menyelesaikan kondisi defisit," ujarnya.

"sebagaimana yang kita ketahui bersama hari ini gaji aparatur desa belum terbayarkan sudah berjalan selama 9 bulan dimulai dari Tahun 2021, Gaji Guru Honorer/Kontrak yang tersisa 2 bulan lagi tahun 2021 serta belum jelas gajinya ditahun 2022 ini," terang Edi.

Selain itu Edi juga menambahkan seperti Dana nonsertifikasi guru menyisakan 4 bulan di tahun 2021, sisa utang pembayaran proyek yang sudah dikerjakan pada tahun 2021 namun belum dibayarkan sampai saat ini bahkan sebahagian pekerjaan tersebut bersumber dari dana otsus.

"Mungkin banyak lagi utang yang belum terbayarkan," beber Edi.

Peggalangan koin tersebut dilakukan guna untuk membuka peluang kepada seluruh rakyat Kota Subulussalam agar dapat berpartisipasi dan berkonstribusi nyata untuk daerah dengan menyisihkan sedikit rezeki membantu defisit yang dialami daerah saat ini.
 
"Walaupun hanya berupa koin namun tentu ini sangat membantu sekali terhadap keuangan daerah kita," terang edi.

Posko Galang Koin yang di buka Yara itu berlangsung 5 (Lima), hari kedepan terhitung dari hari ini. (Juliadi)