SMKN 1 Simpang Kiri Kota Subulussalam Raih Juara Satu Pentas Seni Milenial

Selasa, 22 Maret 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN), 1 (Satu), Simpang Kiri, Kota Subulussalam meraih juara 1 (Satu), Pentas Seni Milenial, di even Pekan Budaya dan Tradisional Barat Selatan (Barsela).

Berketepatan di Lapangan Sada Kata, Even Pekan Budaya dan Tradisional Barat Selatan, digelar. Baik warga setempat, hingga warga Se-Aceh Barat Selatan, dan para peserta sangat antusias mengikuti dan menghadiri acara tersebut.

Rayhanul Safra  S.Pd selaku pembimbing dan juga sebagi guru Seni Budaya di SMKN 1 Simpang Kiri, Kota Subulussalam mengatakan, kepada media ini.

Alhamdulillah bakat anak didik kami tersalurkan di Pekan Budaya dan Tradisional Barat Selatan ini, dengan adanya momen pentas seni melenial, siswa kami menuangkan bakatnya di ajang ini.

"Alhamdulillah dapat juara satu menang lomba teater monolog tingkat SMK/SMA," katanya Senin, (21/03/22), di Lapangan Sada Kata.

Ibu guru cantik itu, juga menyampaikan adanya teater monolog tersebut, bukan karena besaran hadiah nya, namun hanya untuk menyalurkan bakat, dan menambah minat siswa untuk mencintai kesenian atau kreativitas para siswa-siswi.

"Bukan karena besaran hadiahnya, tetapi untuk menambah minat siswa mencintai kesenian dan kreativitas para siswa-siswi," jelasnya.

Terpantau media ini, di hari akhir. Ribuan warga berbondong-bondong memenuhi Lapangan Sada Kata, bahkan terliha sangat padat baik dari warga lokal, maupun dari luar kota Subulussalam, guna untuk menyaksikan pertunjukan dan pengumuman hasil Pekan Budaya dan Tradisional Barat Selatan. (Juliadi)