Tokoh Masyarakat Batu Teritip: Jangan Musim Politik saja, Jalan ini Dilalui

Selasa, 08 Maret 2022

Kondisi jalan penghubung masyarakat di Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sungai Sembilan rusak parah saat hujan turun, Selasa (8/3/2022)

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Diakibatkan curah air hujan yang cukup tinggi dewasa ini di Kota Dumai, akses jalan masyarakat di Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sungai Sembilan lumpuh total.

Tepatnya di RT 02 Batu Teritip, tampak lokasi jalan rusak parah akibat guyuran hujan sehingga menghambat aktivitas warga setempat.

Tokoh masyarakat Batu Teritip Zakaria, Selasa (8/3/2022) mengungkapkan jika curah hujan turun, hampir seluruh aktivitas masyarakat berhenti total.

“Jika hujan turun, ya beginilah kondisi jalan kami. Hampir seluruh aktivitas masyarakat lumpuh total,” ungkap Zakaria, mantan Ketua LPMK Batu Teritip.

Disebutkannya, bahwa hal ini sudah seharusnya menjadi perhatian Pemerintah Kota Dumai. Sebab, jalan yang rusak parah ini menghubungkan kepemukiman masyarakat dan Kantor Lurah Batu Teritip.

“Kira kira jarak jalan rusak ini ke Kantor Lurah Batu Teritip sekitar 3 KM. Terus jalan ini merupakan penghubung dan jika hujan turun, dipastikan seluruh aktivitas macet total,” imbuhnya lagi.

Dipaparkannya lagi, bahwa jalan ini satu satunya yang menghubungkan pusat keramaian dan Kantor Kelurahan Batu Teritip.

Selain kantor kelurahan, Zakaria menyebutkan bahwa juga ada beberapa sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA kelas jauh.

“Selain aktivitas masyarakat terganggu, proses belajar mengajar di sekolah ini juga ikutan terhambat,” tukasnya.

Selanjutnya, Zakaria sangat mengharapkan agar pembangunan akses jalan yang menghubungi permukiman masyarakat ini menjadi perhatian serius Pemko Dumai.

“Jangan hanya musim politik saja, jalan ini dilalui untuk sekedar meminta dukungan suara masyarakat,” geram Zakaria.

Terkair sindir Zakaria, saat ini masih minim sentuhan APBD baik dari pemerintah maupun di legislatif untuk di Kelurahan Batu Teritip. (*)

Penulis: Edriwan