BEM SI dan GeMMAS Demo Di Kantor DPRK Subulussalam

Senin, 11 April 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Gerakan Mahasiswa Masyarakat Subulussalam (GeMMAS), bersasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI). Berunjukrasa di depan halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam, Senin (11/04/22).

Aksi orasi itu, merupakan bentuk kekecewaan dalam menanggapi permasalahan yang serius. Seperti kondisi Nasional, dan juga daerah di Kota Subulussalam.

Adapun tuntutan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI). Sebanyak Tujuh tuntutan. Menolak penundaan pemilu 2024, Menolak wacana Tiga periode massa jabatan Presiden, Menolak kenaikan BBM, Gas, dan Minyak Goreng, Menolak Kenaikan Pajak kenaikan pajak 11%  PPN, Mengkaji ulang UU IKN, Mengusut mafia Migor di negara ini, Menuntaskan janji-janji politik presiden di masa sisa jabatan.

Sedangkan Gerakan Mahasiswa Masyarakat Subulussalam (GeMMAS), menuntut Tiga hal permasalahan di Pemko Subulussalam, seperti. Menstabilkan harga kebutuhan pokok di Kota Subulussalam, Evaluasi kinerja PDAM penanggalan yang mengakibatkan masyarakat krisis air bersih, dan yang terakhir  Menuntaskan janji-janji politik pemerintahan walikota Subulussalam disisa masa jabatannya.

Para Mahasiswa berorasi di depan gerbang pagar besi gedung DPR Kota Subulussalam, kurang lebih selama Satu jam. namun tak kunjung di ijin kan masuk, para mahasiswa yang berdemo berbaris memblokade jalan, selama kurang lebih 10 menit. 

Alhasil, pihak Kepolisian Resort Subulussalam, langsung melakukan mediasi agar barisan blokade jalan yang di bentuk mahasiswa itu dapat di bubarkan dan berkumpul di depan pintu pagar.

Berjalannya waktu, para mahasiswa yang berdemo di depan gerbang gedung DPRK, diperkenankan untuk masuk ke teras gedung DPRK. Ada sebanyak Lima anggota DPRK Subulussalam yang menemui para mahasiswa.

Usai pertemuan, kelima anggota DPR Kota Subulussalam, bersama para mahasiswa itu membuat pernyataan terkait tuntutan para mahasiswa. Hingga berakhir membubarkan diri. (Juliadi)