Dinkes Kota Tangerang: Meski Kasus Covid-19 Cenderung Menurun, Prokes Tetap Dijaga

Jumat, 08 April 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Kasus Covid-19 di Kota Tangerang sudah sangat jauh menurun, tidak hanya dilihat dari data statistik namun fakta di lapangan terbukti salah satu Rumah Isolasi Terintegritas (TIR) sudah tutup ditunjang dengan keinginan yang tinggi dari masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

Hal itu disampaikan oleh Erwin Yanuar, humas Dinas Kesehatan Kota Tangerang saat diwawancara langsung di Kantor Dinkes Kota Tangerang, Jumat (8/4/2022).

"Bukti bahwa kasus Covid-19 di Kota Tangerang sudah sangat jauh menurun adalah dengan tutupnya Rumah Isolasi Terintegritas (RIT) di SMP 30 Kota Tangerang. Hal itu membuktikan bahwa memang kasus Covid-19 sudah sangat jauh menurun. Selain itu tingkat vaksinasi masyarakat sangat meningkat," papar Erwin.

Saat ditanya pesan dan harapan Dinas Kesehatan Kota Tangerang terhadap masyarakat, Erwin menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan walaupun kasus Covid-19 di Kota Tangerang sudah jauh menurun.

Sesuai dengan apa yang pernah disampaikan oleh kepala dinas dalam rapat dengan kepala bidang dan kepala seksi, beliau meminta kepada kami agar terus menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) walau saat ini kasus Covid sudah cenderung menurun.

"Semua itu perlu diterapkan bukan hanya untuk kepentingan diri kita sendiri tetapi juga untuk kepentingan masyarakat secara umum," tutup Erwin. (Asep WW)