Edison: Mereka ini Tokoh Pendiri Kota Dumai, Sudah Sepantasnya Kita Sambangi

Kamis, 28 April 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID Dalam rangka Hari Jadi Kota Dumai ke 23 Tahun yang jatuh pada Rabu kemarin (27/4/2022), Anggota DPRD Edison SH menyambangi beberapa tokoh tokoh Pendiri Kota Dumai.

Kunjungan kediaman para Pendiri Kota Dumai yang digelar dalam satu hari ini, Kamis (28/4/2022), pertama Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Dumai ini menyambangi H Edwin Malik, mantan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. 

Selanjutnya, mengunjungi kediaman H Zulkifli Ahad yang juga mantan Anggota DPRD Dumai. Terakhir, kediaman rumah almarhum H Ilyas Labay dan kunjungan ini Edison disambut istri almarhum Bunda Hj Wati. Ketiga tokoh pendiri Kota Dumai ini juga merupakan pimpinan dan sekaligus motor pengerak Partai Golkar dizamannya.

Anggota DPRD Dumai dua periode berturut turut ini mengatakan bahwa kunjungan kediaman beberapa pendiri Kota Dumai merupakan wujud syukur dengan bertambah usia kota yang dikenal dengan jasa pelabuhan tersebut.

"Mereka ini para tokoh berdirinya Kota Dumai dan sudah sepantas kita kunjungi," ungkap Edison.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Dumai juga menambahkan bahwa kunjungan ini bentuk rasa hormat kepada orang yang lebih dituakan dan selaku generasi penerus, dia berharap jangan sekali kali melupakan sejarah.

"Alhamdulillah, banyak tunjuk ajar dan nasihat yang disampaikan para tokoh pendiri Kota Dumai ini dan semoga nantinya dapat kita aktualisasikan bersama Eksekutif," ucap Legislator asal Dapil Dumai Timur dan Medang Kampai ini menegaskan.

Edison yang digadang gadangkan akan mengikuti kontestasi politik Pilkada serentak 2024 mendatang, menampik bahwa kunjungan ini merupakan penggalangan dukungan menuju 'Dumai Satu'.

"Kita fokus dulu di legislatif, Pilkada masih jauh," tukas mengakhiri. (*)