Hanguskan 3 Bangunan, Warga Bintan Sontak Berhamburan ke Lokasi Kebakaran

Sabtu, 16 April 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Bintan, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, Sabtu, 16/4/2022, sekitar Pukul 15.30 WIB, hampir menghanguskan 3 bangunan rumah dan toko.

Pantauan dilapangan, satu unit rumah yang sekaligus gudang penyimpangan buah kelapa ini tampak luluh lantak. Selanjutnya, toko grosir yang menjual barang kebutuhan harian, juga hampir dilalap ‘Si Jago Merah’.

Permukinan padat penduduk ini, tampak warga berhamburan mendatangi lokasi kejadian kebakaran. Satu unit petak rumah, tepatnya berada dipersimpangan Gang Wahidin Jalan Bintan, juga tampak ludes dimakan api.

Lurah Bintan Joko Susilo yang tampak berada dilokasi kebakaran tampak berjibaku dengan petugas kebakaran membantu ikut mengamankan warga yang sudah berhamburan. Tampak juga Bhabinkamtibmas Bintan Bripka JR Tobing bertungkus lumus di lokasi kejadian kebakaran.

Pantauan, api dapat padam sekitar Pukul 16.00. Cukup waktu setengah jam, petugas Damkar dari BPBD dan PT Pertamina Dumai berhasil menjijakkan Si Jago Merah. Terlihat puluhan petugas dan mobil Damkar masih bersiaga dilokasi mengantisipasi api menjalar.

“Kejadian kebakaran ini berasa didua RT yakni RT 06 dan RT 07. Pantauan dilapangan, tidak ditemukan korban jiwa dan kita belum dapat menaksir kerugian para korban kebakaran,” ucap Joko Susilo didampingi Ketua RT 07 Muhammad Ali.

Selanjutnya, dar Polsek Dumai Kota, Bhabinkamtibmas Bintan Bripka JF Tobing saat dimintai keterangannya, menyampaikan bahwa terkait sumber api belum dapat kita sampaikan.

“Kita tunggu saja keterangan resmi dari Polsek dan Polres,” tukas Bhabinkamtibmas Bintan. 

Tampak terlihat pemilik toko barang harian Ismail, tampak mengevakuasi barang dagangannya. Selanjutnya, warga yang berada dilokasi kebakaran tampak merasa lega dengan api mudah padam. (*)

Penulis: Edriwan