Ini Yang Dilakukan Walikota Dumai Bulan Romadhan, Ada yang Unik

Sabtu, 09 April 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Bersedekah di Bulan Ramadhan sangat dianjurkan dalam ajaran agama Islam ,Sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad bahwa bersedekah dibulan puasa dapat menghapus Dosa Sebagaimana Air Memadamkan Api.

Kebiasaan ini diamalkan oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS  dengan memborong sejumlah takjil yang digelar pedagang di Jalan Pangeran Diponegoro atau Sukajadi,  dan dibagi bagikan Kepada masyarakat Dumai Yang melewati jalan tersebut , Sabtu (9/4/2022).

Turut mendampingi Kegiatan Walikota Dumai dalam kegiatan bagi bagi takjil adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Dumai Fahmi Rizal, S.STP, M.Si, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai Yuda Pratama Putra, S.STP, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Dumai Zulfahmi.


Yang unik dari bagi bagi takjil itu H. Paisal  mentraktir para pembeli yang berada dideretan pedagang takjil.

"Mari bapak, ibu, anak-anak silahkan ambil menu bukaannya," katanya.

Mendengar Wali Kota Dumai mentraktir, para pembeli langsung memesan takjil untuk di bungkus.

"Alhamdulillah, terima kasih Pak Wali. Semoga berkah, Amin yaRabb," ucap salah seorang warga.

Usai membagikan dan mentraktir warga, H. Paisal berharap, selain dapat meningkatkan ekonomi pedangang, langkah ini bisa memicu energi positif untuk saling berbagi. Tak hanya dari pemerintah kepada masyarakat, tetapi untuk semua. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat menarik hati para dermawan yang ada di Kota Dumai agar lebih semangat dan bergairah dalam hal berbagi untuk masyarakat," tuturnya.

Tambahnya, bahwa Rasulullah pernah bersabda siapa yang memberikan menu buka puasa, maka pahalanya sama dengan pahala orang yang berpuasa.

"Insyaallah, baik yang kita tanam, baik juga yang kita tuai. Itu janji Allah SWT," pungkasnya.