Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kapolres Subulussalam Ajak Masyarakat untuk Menciptakan Kamtibmas

Rabu, 27 April 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Kepala Polisi Resor (Kapolres) Subulussalam, AKBP Muhammad Yanis S.IK mengajak masyarakat kota Subulussalam untuk menciptakan Harkamtibmas dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Subulussalam guna untuk wujudkan keamanan dan kenyamanan warga Kota Subulussalam pada saat menjalankan ibadah terkhusus di bulan suci Ramadhan dan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri.

Kami telah siagakan pasukan untuk keamanan masyarakat pada saat menjalankan ibadah puasa, setiap hari di bulan Ramadhan kami melakukan Patroli sekala besar dari pukul 22:00 WIB hingga Subuh

"Dari menjelang buka puasa dan pengamanan beribadah dimulai dari pukul 22:00 WIB hingga waktu Subuh, Polres Subulussalam melaksanakan patroli dengan sekala besar," sampai Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis S.IK, Rabu (27/04/22) di ruangannya.

Mengenai lalu lintas, Kapolres Subulussalam juga menyampaikan akan menertibkan pemotor-pemotor yang menggunakan knalpot blong yang selama ini meresahkan masyarakat pada saat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

"Saya telah memerintahkan Kasatlantas, untuk melaksanakan penindakan secara langsung kepada pemotor-pemotor yang melakukan knalpot blong," ujar Kapolres

Lanjut Kapolres, Sedangkan untuk keamanan alur mudik, buat para pemudik pihaknya telah mempersiapkan beberapa rincian untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan mudik nantinya.

"Terkait alur mudik, sesuai dengan kebijakan pemerintah, kita mengikuti himbauan dari atas, saat ini tidak ada lagi penyekatan, tetapi karena kita berada di perbatasan Sumatera Utara, kita menyediakan pos check point untuk memeriksa kesehatan masyarakat agar masyarakat yang masuk ke Kota Subulussalam nanti dapat kita periksa langsung kesehatannya," beber Kapolres. 

"Buat para pemudik di harapkan berhati-hati di jalan, tidak perlu ngebut-ngebutan agar selamat sampai tujuan, utamakan keselamatan karena ada orang mencintai kita menunggu dirumah," Harap Kapolres.

Kapolres Subulussalam itu juga menambahkan, berhubung masih melaksanan operasi ketupat, Alhamdulillah di Subulussalam kita buat ada beberapa Pos pelayanan dan pengamanan bertujuan untuk masyarakat yang mudik nantinya merasakan aman, bila nanti masyarakat merasa kelelahan dapat beristirahat di pos tersebut.

"Ada beberap pos yang sudah kita sediakan yang terletak saat ini di Kecamatan Penanggalan, dan nantinya di tempat wisata juga akan kita siapkan pos keamanan agar masyarakat merasa nyaman," tambah Kapolres 

Selain itu, masih dengan Kapolres. Untuk pelaksanaan Sholat Ied nantinya kita akan siagakan personel pengamanan agar masyarakat merasa aman dan nyaman, melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri

Disamping itu, Kapolres Subulussalam juga mengucapakan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Mohon maaf lahir dan batin.

"Khusus untuk masyarakat kota Subulussalam mari bersama-sama kita menciptakan Harkamtibmas untuk menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H," jelas Kapolres Subulussalam. (Juliadi)