Jelang Labaran Tahun Ini, Pemkab Rohul Bagikan 250 Paket Sembako Kepada Kaum Duafa

Sabtu, 30 April 2022

ROKAN HULU, PANTAUNEWS CO.ID - Libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H tinggal menghitung hari, memasuki hari lebaran H-4, Pemkab Rokan Hulu melalui Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hulu membagikan paket bantuan permakanan sembako bagi masyarakat di Negeri Seribu Suluk.

Ada sebanyak 250 paket sembako yang sudah dibagikan oleh Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di 5 Kecamatan di Rokan Hulu.

Demikian penjelasan Kepala Dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Kabupaten Rokan Hulu H Damri Poti M.Si melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial H Abdul Haris Nasution S.Sos kepada wartawan. Kamis (28/04) terkait dengan telah disalurkannya bantuan bagi fakir miskin dan kaum dhuafa diluar panti asuhan di Rokan Hulu.

" Karena keterbatasan anggaran, tahun 2022 ini Pemda Rohul hanya menganggarkan untuk 5 kecamatan dulu. Insyaallah, tahun besok 16 kecamatan akan dapat semua." Papar pria yang akrab dipanggil Haris ini.

Lebih lanjut Abdul Haris mengungkapkan, selain Pemda Rokan Hulu-Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyerahkan bantuan sembako kepada anak yatim dan fakir miskin, H Sukiman bersama Hj Peni Herawati Sukiman juga menyarahkan bantuan sembako kepada tenaga kebersihan dan taman serta kepada insan pers di Rokan Hulu.

Saat penyerahan bantuan sembako tersebut, Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyampaikan, dengan adanya bantuan sembako itu diharapkan bisa meringankan beban hidup ditengah-tengah masa pandemi covid 19 saat ini. (*DAS)