Kadis PUPR Kota Tangerang Tanggapi Pentingnya Pelayanan Publik dan Pelayanan Informasi

Sabtu, 09 April 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Ruta Ireng Wicaksono Dr.Eng ST MEng. Kepala dinas PUPR Kota Tangerang  dipandang sangat peduli terhadap pentingnya pelayanan  publik dan pelayanan informasi yang memuaskan terhadap masyarakat.

Disaat di mintai keterangan melalui WhatsApp terkait pelayanan pelayana publik dan pelayanan informasi,Ruta Ireng Wicaksono merespon positif dan menjelaskannya dengan rinci sesuai kapasitasnya sebagai Kadis PUPR Kota Tangerang, Sabtu (9/4/2022).

"Pelayanan publik merupakan amanat konstitusi sebagaimana peraturan perundangan tentang penyelenggaran urusan pemerintahan sesuai kewenangannya. Pelayanan informasi kepada masyarakat merupakan bentuk dari mengikutsertakan masyarakat dalam penyelenggaran pemerintahan yang transparant dan akuntabel, dalam koridor ketentuan dan peraturan perundangan.

Lebih lanjut dirinya memaparkan langkah - langkah dinas PUPR terkait pelayanan publik dan pelayanan informasi.

" Langkah - langkah Menyelenggarakan tata kelola pemerintahan dalam urusan pekerjaan umum dan penataan ruang sebagai tupoksi dan amanat dari RPJMD Kota Tangerang 2019-2023. Mengevaluasi dan melaporkan keterangan pertanggungjawaban program dan kegiatan sesuai ketentuan. Menginformasikan penyelenggaraan pembangunan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat. Kami Dinas PUPR terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal dalam usaha dan optimal dalam keefektifan, di tengah-tengah tuntutan masyarakat yang dinamis dan terus berkembang, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan," tutup Ruta Ireng Wicaksono. (Asep WW)