Karang Taruna Penyebal Mandiri Berbagi Berkah

Sabtu, 23 April 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Bulan Suci Ramadan menjadi bulan penuh berkah. Di bulan ini Umat Muslim saling berlomba-lomba untuk menambah amal kebaikan. Ini seperti melakukan kegiatan sosial dan berbagi dengan sesama.

Demikian yang dilakukan oleh Karang Taruna Penyebal Mandiri dan ikatan Pemuda RT  Kelurahan  Tanjung Penyebal kota Dumai Jum at 22/4/2022.

Di Ramadan 2022 ini Karang Taruna tersebut membagi-bagikan takjil gratis kepada warga menjelang berbuka puasa, Pembagian takjil, masuk dalam rangkaian dari kegiatan Ramadan Ceria bersama Karang Taruna .

ketua KT Edwin Saputra Mengatakan “Pembagian takjil dilakukan di simpang jalan melati dan  Kegiatan tersebut terselenggara atas dukungan Pemerintah Keluraha dan pemuda setempat, Tujuannya untuk menumbuhkan kepekaan sosial, tanggungjawab dan kesetiakawanan kepada sesama. Khususnya di lingkungan kita sendiri,” 

Sesuai dengan kesepakatan sebelum pelaksanaan, sasaran pembagian adalah warga yang melintas dan beraktivitas di sekitar simpang jln melati,

Pembagian takjil tersebut dananya bersumber dari kas karang taruna dan sumbangan dari masyarakat umum. Mereka terketuk untuk berbagi kebaikan pada bulan puasa secara sukarela,” jelas Edwin

Adanya pembagian takjil memang sedikit membantu para pengguna jalan. Takjil dapat digunakan untuk sekedar membatalkan puasa sebelum berbuka. Adanya pembagian takjil juga menambah semarak Ramadan.

Tak jarang banyak warga yang dengan sengaja jalan-jalan sore atau biasa yang di sebut ngabubured sekedar untuk mencari pembagian takjil,
Mari kita jaga selalu kekompakan dan berbuat kebaika diperbanyak di b Semoga bermanfaat bagi yang menerima..Pungkas Orang no 1 ( satu ) di karang taruna Penyebal Mandiri. (Aan Heru Saputra)