Ketua Gabpeknas Tangerang Berharap PJ Gubernur Banten Nantinya, Benar-benar Sosok Tempatan yang Memahami Karakter Daerah

Ahad, 24 April 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Ada beberapa masa jabatan kepala daerah di Provinsi Banten yang akan berakhir pada tahun 2022 ini, khususnya Gubernur Banten.

Salah satu tokoh di Banten meminta agar dipersiapkan Penjabat (PJ) Gubernur Banten dan pergantian kepala daerah yang akan dilaksanakan pada Pilkada serentak 2024 mendatang, rencananya akan diadakan sekitar 2 tahun mendatang.

Selanjutnya, mengingat begitu pentingnya posisi Gubernur tersebut, maka posisi kepala daerah di Banten harus segera dipersiapkan dengan memilih calon pelaksana jabatan agar pemerintahan dapat berjalan.

Ketua DPC Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional (Gabpeknas ) Kabupaten Tangerang Bobon Gustian, menyampaikan proposal kepada Presiden RI dan Mendagri agar segera mempersiapkan PJ Gubernur Banten, Jumat (22/4/2022).

Menurut Bobon Gustian, diakhir masa jabatan kepala daerah Banten dan saat berkunjung, maka akan ada pejabat yang dilantik oleh Presiden atau Mendagri.

"Untuk mengisi kursi pejabat yang berakhir masa jabatannya, kami warga Banten berharap semoga Bapak Presiden dan Mendagri dapat menunjuk dan melantik calon PJ tersebut," kata Bonon Gustian.

Ia berharap agar dapat dipertimbangan dari segala aspek, sehingga nantinya bisa melantik calon PJ Gubernur yang proposional.

"Semoga pilihan nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat umum daripada kepentingan kelompok," tukasnya menegaskan.

Putra asli kelahiran Provinsi Banten ini juga berharap nanti PJ Gubernur yang ditunjuk benar-benar sosok yang memahami serta mengenal Provinsi Banten.

"Intinya kami menyerahkan yang terbaik kepada Bapak Presiden dan Mendagri," berakhir saat ditemui disela sela pertemuan pada acara buka puasa bersama. (Soleh/Malik)