Ketum FBB Moch Soleh: Pilih Calon PJ Gubernur Banten dengan Selektif dan Bijaksana

Senin, 18 April 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur dibeberapa daerah di Indonesia, Pemerintah Pusat, khususnya Mendagri, sudah harus mempersiapkan para calon pejabat atau Pelaksana Jabatan ( PJ ), agar pemerintahan didaerah dapat terus berjalan baik dan terganggu dengan berakhirnya masa jabatan kepala daerah. Khusus diwilayah Provinsi Banten.

Berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, sudah direncanakan calon calon PJ untuk posisikan kepala daerah Provinsi Banten yang berakhir pada tahun 2022 ini. 

Ketua Umum FBB, H Moch Soleh M. A, memberikan dan himbauan terkait PJ di Provinsi Banten menyampaikan bahwa dalam rangka mengisi pemilihan kepala daerah menjelang pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, khususnya di wilayah Banten.

"Kami penduduk asli Banten, memohon dan berharap kepada bapak menteri dalam negeri.Bapak Tito Karnavian dan Bapak presiden RI Bapak Joko Widodo untuk dapat memilih, memutuskan dan menempatkan penjabat atau Pelaksana Jabatan (PJ) di Provinsi Banten, orang yang memihak dan memahami tentang kebutuhan pembangunan Banten dan kesejahtraan masyarakat Banten serta ' bukan yang memihak untuk kepentingan kelompok, golongan dan politik," saran Moch Soleh. 

Sesuai dengan harapan dan penyampaian Presiden beberapa waktu lalu, yang menyatakan bahwa PJ di Indonesia harus ASN kecuali daerah rawan komplik, itu sangat tepat dan bijaksana sana, karena sebagai ASN mungkin lebih paham dan mahir dalan mengolah anggaran negara, tepat guna dan bermanfaat di bagi daerahnya sendiri.

"Karena ASN itu di didik dan di gembleng untuk lebih bakti dan kerja nya, maka kami berharap, semoga bapak Mendagri dan bapak Presiden lebih bijaksana dan lebih selektif dalam menunjuk calon PJ, khususnya PJ Provinsi Banten dan umumnya calon PJ se Indonesia," ungkap Ketum FBB.  
 

"Kami berharap, menghindari kemungkinan adanya kepentingan politik jelang Pilkada serentak tahun 2024 demi orang banyak dan demi rakyat Indonesia," harap Moch Soleh MA , Ketua umum ormas Front Banten Bersatu (FBB) yang dikonfirmasi melalui Whatsapp pada Jum'at (15/4/2022). (Soleh)