KNPI Subulussalam Berikan Bantuan Berupa Sembako Kepada Yatim Penderita Tumor

Ahad, 17 April 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam, berkunjung sekaligis bersilaturahmi kerumah Rahwandi.

Rahwandi (12), penderita penyakit Tumor, yang belakangan ini menarik perhatian. Dia nya yang merupakan warga Kampong Binanga, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, langsung di kunjungi ketua KNPI Kota Subulussalam bersama sejumlah pengurus.

Edi Sahputra Bako, yang juga di dampingi seniornya mantan Ketua DPD KNPI Kota Subulussalam, sekaligus saat ini ketua GP Anshor Kota Subulussalam Ogek (Abang) Baginda Nasution, bersama Ketua PK KNPI
Kecamatan Rundeng Ogek Rahmat Hidayat dan sejumlah Pengurus Persatuan Pemuda Pemudi Kecamatan Rundeng Ogek Hendri Bako, serta jajaran pengurus DPD KNPI Kota Subulussalam lainya. Berkunjung langsung kekediaman Rahwandi. Minggu, (17/04/22).

Kata Edi, Ketua KNPI Kota Subulussalam, turut juga didampingi oleh kepala kampong Binanga Suardi.

Sesampainya dilokasi, lanjut Edi. Pihaknya melihat kondisi Rahwandi yang berbaring lemas dan lesu bahkan terlihat adanya bengkak yang menonjol di leher sebelah kiri Rahwandi

"Sesampainya di kediaman Rahwandi, kami melihat langsun dianya menyapa kami dari dalam Rumamnya," ujar Edi.

Bahkan, Lanjut Edi. Tampak juga ibunda tercinta Rahwandi, Juminah 54 Tahun sedang terbaring dalam kondisi sakit akibat insiden kecelakaan berkendaraan beberapa hari yang lalu, dalam keadaan sakit Tua Juminah pun bangun menyambut kami dengan menyapa kedatangan pihaknya.

"Beliau, ibunda Rahwandi bercerita kepada kami, bahwa Rahwandi sudah sakit selama 6 bulan ini, dia sudah berhenti sekolah akibat sakit yang dideritanya, upaya berobat sudah dilakukan semampunya, namun akibat ketidak mampuan biaya sekarang, Rahwandi hanya bisa terbaring dirumah menahan sakit tanpa berobat medis semestinya," ucapnya Edi, menirukan suara Ibunda Rahwandi.

Dengan nada yang sedih, masih kata Edi. Juminah pun berharap anaknya bisa berobat dan sembuh dari sakitnya, kasihan dia setiap malam merintih sakit, sehingga saya beli obat yang harganya Dua Puluh Ribuan ditoko obat dengan demikian nyeri sakitnya sedikit reda tutur Juminah.

Dalam bahasa daerah Juminah menyampaikan. "njuah mo giam anaken, ukhusen harta oda ngo penting bangku, yang penting sehat-sehat, sapo kami en peh direhab Baitul Mall Subulussalam ngo en ditambah dana dari Gecik kami. (Sehatnya lah anak ku ini, urusan harta tidak lah penting kepada saya, yang penting Sehat-sehat, Rumah kami inipun direhap Baitul Mall Subulussalam nya, ditambah dana dari kepala desa," Keluh Juminah.

Diketahui Juminah merupakan seorang janda, sedangkan suaminya sudah meninggal setahun yang lalu, Rahwandi merupakan anak bungsunya.

Dalam kunjungan itu DPD KNPI Kota Subulussalam sedikit menyerahkan sentuhan tanda mekaum (Tanda Bersaudara) yaitu sembako yang terdiri dari Beras, Telur, Minyak Goreng, Gula, Roti, Sirup dan Kurma.
 
"Untuk selanjutnya kita berupaya bergerak bersama untuk membantu perobatan Adindaku Rahwandi, kami yakin jika dengan semangat gotong royong maka senyum Rahwandi akan hadir kembali," jelas Edi.

Edi, juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berdonasikan sedikit rezeki guna untuk membantu kelanjutan perobatan Rahwandi dengan menyalurkan donasi melalui Bank Aceh No. Rek. 09201075800101 An. KNPI Kota Subulussalam, untuk informasi silahkan kontak No WA KNPI Subulussalam di 081370959599. (Juliadi)