KNPI Subulussalam Berikan Bantuan Kepada Pemilik Becak

Senin, 04 April 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Dewan Pengurus Daerah (DPD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kota Subulussalam. Berkunjung dan bersilaturahmi kerumah Sahedo Hutajulu warga Kampong Pasir Panjang Kecamatan Simpang Kiri.

Edo, pemilik Becak yang beberapa hari lalu mengalami musibah kebakaran pada hari minggu kemaren, tepatnya dijalan menuju pasar Penanggalan. Armada Roda Tiga yang dia gunakan untuk beraktifitas, kerja mencari nafkah ludes terbakar.
 
Ketua KNPI Kota Subulussalam. Edi Sahputra Bako, didampingi rekannya Tarmizi, Busra, Raneldi, dan Ibrahim, hadir kerumah Sahedo sebagai bentuk Tanda Mekaum (bersaudara), dengan rasa prihatin dan peduli atas musibah yang menimpa Sahedo Hutajulu.

"Kita hanya dapat memberikan sedikit sentuhan tanda Mekaum (Bersaudara), berupa bahan sembako," sampai Edi, kepada media ini. Senin, (4/4/22).

Adapun Sembako yang di berikan KNPI itu berupa. Beras, Minyak Goreng, Telur, Gula, dan Sirup.

Dalam kesempatan itu. Sahedo, yang akrab disapa Edho. Menceritakan kondisi Pada saat kejadian. Edho, dan penumpangnya langsung lompat dari becak ketika melihat api mulai muncul.

Dirinya pun berusaha memadamkan kobaran Api yang meludeskan Becaknya, namun tidak berhasil, karena api begitu cepat melahap becaknya. Terlihat jelas Tangan Edho sedikit melepuh terkena Api karena berusaha memadamkan.

Edho terlihat lemas saat bercerita, cobaan tersebut datang disaat bulan Ramadhan, ditambah lagi dalam bulan ini istrinya diperkirakan akan melahirkan.

"Becak ini adalah satu-satunya sumber mata pencaharian atau pekerjaannya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga saya," ujar Edo, kepada Ketua KNPI Subulussalam.

Dalam kesempatan itu, Edi Sahputra Bako menambahkan. Kami Pemuda Kota Subulussalam sangat prihatin, kami hanya bisa memberikan semangat dan motivasi agar tetap sabar, semoga digantikan rezeki yang berlimpah dari yang tidak disangka-sangka atas kehendak Allah SWT, kepada saudara kita Sahedo. (Juliadi)