Lantik 169 Kepala Sekolah, Bupati H Sukiman Tegaskan Tanamkan Kepribadian dan Wawasan Kebangsaan

Rabu, 20 April 2022

ROHUL, PANTAUNEWS.CO.ID - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak (TK) dilingkungan Pemkab Rohul, di Pendopo Rumdis Bupati, Rabu (20/4/2022).

Pelantikan Kepala Sekolah ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Rohul Nomor : Kpts. 820/BKPP-PA/326/2022 tentang Penugasan dan Pemberhentian Guru sebagai Kepala Sekolah dilingkungan Pemkab Rohul.

Dalam arahannya, Bupati Sukiman mengatakan atas nama Pemkab Rohul mengucapkan selamat kepada Kepala Sekolah yang dilantik diberbagai jenjang pendidikan. Kepala Sekolah dan Guru sebagai garda terdepan untuk mewujudkan generasi muda yang cerdas dan sehat.

Lanjut Bupati, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wabup Rohul untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas dan sehat berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa.

"Selamat kepada bapak ibu Kepala Sekolah yang baru dilantik, hari ini bapak diberi kepercayaan dan amanah agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya penuh dengan tanggungjawab untuk mencerdaskan generasi bangsa," harap Bupati

Bupati Sukiman juga menekankan kepada Guru akan pentingnya menanamkan kepribadian, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada anak-anak didik sebagai generasi penerus bangsa.

"Kepribadian generasi muda ini sangat penting dan tergantung kepada bapak ibu gurunya. Perlunya menanamkan sejarah perjuangan bangsa, sekarang banyak anak-anak yang tidak tau," ujarnya

Oleh karena itu, Bupati Sukiman meminta kepada Kepala sekolah dan guru pentingnya mengarahkan kepada anak didiknya menanamkan kecintaan tanah air, wawasan kebangsaan, ini menjadi tanggungjawab kepala sekolah dan guru.

"Ingatkan mereka, kalau dekat dengan dengan Allah dia tau mana yang wajib dan Sunnah. Artinya sebagai kepala sekolah dan guru wajib memberikan pemahaman kepada generasi penerus ini berlandaskan keimanan dan ketaqwaan, kepribadian santun dan menghargai guru," harapnya

"Saya juga mohon kepada Kepala Sekolah dan Guru berlandaskan keimanan, Kepri Adian santun baik ornag tua guru dan teman. Cinta tanah air melalui sejarah Pancasila UUD 1945, NKRI dan Bhineka tinggal Ika, inilah wawasan kebangsaan yang perlu ditanamkan.

Sementara itu, Kadis Dikpora Rohul Margono S.Sos mengatakan pelantikan 169 Kepala Sekolah ini merupakan sebagai bentuk penyegaran untuk meningkatkan mutu pendidikan di Rohul

"Ini dalam rangka penyegaran, karena guru ini ada yang tugas 4 tahun dan 10 tahun, demi menunjang pendidikan," harapnya

Dalam pelantikan Kepala Sekolah ini turut juga dihadiri Kadis Kominfo Rohul H. Sofwan S.Sos, Kadis Dikpora Rohul Margono S.Sos, Plt BKPP Rohul Erpan Dedi Sanjaya SSTP dan Kabid dilingkungan Disdikpora Rohul. (MCDiskominforohul/Adv Pemkab Rohul/DAS)