PC Muhammadiyah Ujungbatu Safari Ramadhan

Senin, 25 April 2022

PENDALIAN IV KOTO, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi, Pengurus Cabang ( PC ) Organisasi Masyarakat ( Ormas ) Muhammadiyah Kecamatan Ujungbatu kabupaten Rokan Hulu, propinsi Riau laksanakan syafari Ramadhan 1443 Hijriyah ke beberapa desa, termasuk desa Air Panas, kecamatan Pendalian IV Koto, Minggu (24/4/2022) malam. 

Hadir pada kesempatan itu ketua III PC Muhammadiyah Ujungbatu Ustazd Mahyudin Hasan Harahap, Bendahara PC pak Acil, Para Tokoh dan Pakar,  jajaran pengurus Beladiri Tapak Suci, antara lain pak Indra Ramos SHI, ketua Pemuda Muhammadiyah Ujungbatu Ardimasdi, Ketua Ranting Air Panas pak Damar didampingi Sekre pak Kasiman, PC bidang lainnya, pak Aluis S.Pd M.Pd beserta puluhan bapak-bapak dan ibu-ibu warga Muhammadiyah Air Panas.

Kegiatan diawali dengan buka Bersama di Mesjid At-Taqwa Air Panas. dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah, makan bersama hingga tiba waktu shalat 'Isa, disambung dengan sholat Tarawih dan witir berjamaah.

Kemudian dilanjutkan dengan temu ramah antara pengurus PC dan Ranting Air Panas, bertindak sebagai Moderator pak Aluis. Siraman Rohani dari Buya Mahyudin Hasan Harahap.

Dalam dakwahnya, Buya Mahyudin mengingatkan jamaah akan pentingnya mengedepankan Iman dan Ilmu sebagai dasar pokok kehidupan dalam agama Islam, juga senantiasa membiasakan diri  bersedekah untuk tabungan akhirat kelak, serta konsisten menghindarkan keluarganya dari lemah Iman, lemah ilmu, lemah fisik dan lemah Ekonomi, karena sesuai sabda Rasulullah Muhammad SAW, "Kemiskinan itu sangat dekat kekufuran", maka kita senatiasa harus kawatir akan hal itu terjadi pada keturunan kita bila kita sudah tiada, tegas pimpinan Ponpes Al-Madani Pematang Tebih-Ujungbatu itu.

Bendahara PC Ujungbatu pak Acil menghimbau akan pentingnya silaturrami yang berkelanjutan, ditambahkan ketua Pemuda Muhammadiyah Ardimasdi bahwa pihaknya akan terus menciptakan terobosan-terobosan baru demi kemajuan Ormas Muhammadiyah kedepan dan cepat tanggap bila terjadi musibah Bencana Alam dan lainnya. Disambung penjelasan para Tokoh dan Pakar PC Muhammadiyah Ujungbatu seputar sejarah dan visi misi Ormas Muhammadiyah yang berorientasi Konsisten menjaga kemurnian Ajaran Islam. 

Di akhir acara, Penyerahan secara simbolis Paket Sembako dari PC Muhammadiyah Ujungbatu kepada pengurus Ranting desa. Sejumlah 50 Paket Sembako akan disalurkan kepada warga desa Air Panas.( *DAS)