Peduli Sesama, Pemuda lp19 Kelurahan Ratu Sima Santuni Anak Yatim dan Masyarakat Kurang Mampu

Ahad, 24 April 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Wujud kepedulian antar sesama, Pemuda Ip19 Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan melaksanakan kegiatan di bulan Ramadhan untuk menyantuni anak yatim yang ada di sekitar dan membantu masyarakat kurang mampu, Sabtu (23/04/2022) siang. 

Ketua Pemuda Ip19 dan Ketua Pelaksana Mohammad Trinaldi dan Zaidil Ahmad  mengatakan bahwa kegiatan di Bulan Ramadhan ini  penyantunan kepada anak yatim dan pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian Pemuda Ip19 Kel.Ratu Sima kepada  anak yatim  dan masyarakat kurang mampu yang di sekitar Rt 19. 

Sasaran kegiatan di Bulan Ramadhan ini pembagian santunan kepada anak yatim sebanyak 23 orang, anak kurang mampu sebanyak  65 orang dan 50 Paket beras kepada Warga kurang mampu di sekitar Rt.19 kel.Ratu Sima.Adapun tujuan pembagian Santunan dan beras ini, untuk mewujudkan rasa tolong menolong dan rasa peduli kepada warga yang membutuhkan di lingkungan Rt.19 Kel.Ratu Sima Kec.Dumai Selatan  Kota  Dumai. 

“Semoga apa yang di perbuat pemuda Ip19 bagikan hari ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan anak yatim dan  beban kebutuhan masyarakat. Kini ada banyak masyarakat yang perlu kita berikan perhatian. Meski nilainya tak seberapa, namun semoga dapat bermanfaat dan meringankan kebutuhan selama pandemi Bulan Ramadhan. 

Pantauan dilapangan, kegiatan diawali dengan pembagian Beras sebanyak 50 Karung kepada Warga Ip19 Kel. Ratu Sima Kec.Dumai Selatan  Kota Dumai. 

Kegiatan ini merupakan agenda rutin di bulan Ramadhan selama 3 tahun terakhir. Kegiatan ini merupakan partisipasi pemuda Ip19 yg merupakan pengalangan dana melalui live musik di Jalan Ombak tepatnya di depan dailer Dahatsu,ujar ketua Ip19 Mohammad Trinaldi. (*)