Peringatan Malam Nuzurul Quran, Sekdako Dumai: Al Quran Merupakan Sumber Inspirasi dan Pedoman Mulia

Selasa, 19 April 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Memasuki malam ke-17 Ramadhan 1443 H, Masjid Agung Al Manan melaksanakan peringatan malam Nuzulur Quran (17 Ramadhan). Dari Pemerintah Kota Dumai, dihadiri Sekretaris Daerah H Indra Gunawan, S.IP, M.Si.

Momentum Nuzulur Quran ini merupakan malam saat diturunnya ayat ayat Al Quran kepada Rasullah Nabi Muhammad SAW. Untuk Ramadhan tahun ini, peringatan Nuzulur Quran jatuh pada 18 April 2022.

Dalam sambutan mewakili Walikota, Sekdako Dumai menyampaikan bahwa momentum ini merupakan sumber inspirasi dan pedoman mulia dalam membawa kemajuan kehidupan manusia di muka bumi, Senin kemarin (18/4/2022).

"Meskipun saat ini kita sudah memasuki era digitalisasi, namun Al Quran tetap sangat relevan menjadi ajaran, sumber moral dan inspirasi," ucap Sekdako Dumai H Indra Gunawan dalam sambutannya.

Tampak juga turut hadir dalam peringatan Nuzulur Quran dari Koramil 02/Bukit Kapur. Mewakili Danramil 02/BK, Kapten Arh M.Iskandar Daulay mengirimkan 10 personilnya salah satunya Babinsa Bagan Besar Timur Sertu Sareh.

Juga tampak Kakanmenag Dumai H Syafwan turut menghadiri momentum tahunan peringatan malam Nuzulur Quran di Masjid Agung Al Manan yang berada di Kelurahan Bagan Besar Timur, Kecamatan Bukit Kapur.

Mendampingi Sekdako Dumai, Camat Bukit Kapur Agus Gunawan juga tampak hadir beserta Lurah se-Kecamatan Bukit Kapur. Selanjutnya, turut hadir dari Polres Dumai AKP Jon Wahid dan Iptu Heru mewakili Polsek Bukit Kapur.

Dalam peringatan Nuzulur Quran di Masjid Agung Al Manan, untuk siraman rohani diisi oleh penceramah Ustadz Zulhendri Rais, LC, MA, PHD dari Kota Pekan baru. (aan)