Satlantas Polres Subulussalam Tilang 10 Roda Dua Berknalpot Blong

Selasa, 26 April 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Puluhan kendaraan Sepeda Motor Roda Dua, berknalpot Blong diamankan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Subulussalam.

Kegiatan itu berlangsung di Bundaran Tugu Bank Aceh, kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Selasa, (26/04/22), menjelang berbuka puasa.

Disampaikan Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) AKP Akhir Harsa, Kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan ketertiban berlalu lintas dan menjaga keyaman masyarakat untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan

"Suara Knalpot Resing atau Blong itu sangat bising sangat menggangu masyarakat ketika sedang beribadah," kata AKP Akhir Harsa.

Kasat Lantas polres Subulussalam itu juga menambahkan, ada sebanyak 10 (Sepuluh) kenderaan Roda Dua yang berknalpot Blong yang terjaring dalam kegiatan tersebut.

"Ada sebanyak 10 unit kendaraan Roda Dua yang memakai Knalpot Blong atau Resing, yang kita amankan, ya kesepuluh unit itu kita  di lokasi," tambah Kasat.

Selain itu Kasat Lantas Polres Subulussalam, mengajak masyarakat Kota Subulussalam untuk mengganti Knalpot Resing, dan memasang Knalpot Bawaan unit tersebut.

"Sangat bising, kalau kita ganti Knalpot Bawaan Sepeda Motor kita, diganti dengan Knalpot Resing. Mari kita saling menjaga ketertiban berlalu linta," ajak Kasat.

Selain melaksanakan kegiatan operasi Knalpot Blong, kegiatan itu sekaligus melaksanakan pengamanan Pasar Tumpah, yang sedang berlangsung di pinggiran jalan kota Subulussalam saat ini. (Juliadi)