Tradisi Meugang, Warga Kota Subulussalam Padati Wisata Nantampuk Mas

Jumat, 01 April 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Tradisi meriahkan hari Meugang, untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. Warga Kota Subulussalam Padati Wisata pemandian Nantampuk Mas (Penuntungan), Desa Lae Mbersih, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh.

Objek wisata pemandian Nantampuk Mas atau yang kerap di sapa Penuntungan, menjadi salah satu tempat favorit warga kota untuk berlibur.

Tidak hanya warga kota Subulussalam saja, namun terdapat warga kabupaten tetangga juga berwisata ke pemandian Penuntungan tersebut.

Menurut Septian, salah satu wisatawan dari Kota Subulussalam menyampaikan. Objek wisata pemandian Nantampuk Mas tersebut, salah satu wisata yang aksesnya mudah di kunjungi bersama keluarga, dan berketepatan tidak jauh dari pusat Kota. Jumat, (1/04/22).

"Ya, saya sering berwisata ke Nantampuk Mas ini, akses menuju kemari juga sangat mudah, air nya juga cukup bersih," katanya.

Namun dia juga sangat menyayangkan adanya fasilitas dari Pemda, yang dianggap tertelantarkan.

"Sayang sekali, salah satunya seperti Kolam Renang yang di bangun Pemerintah itu, terlihat terbengkalai, sepertinya tidak ada perawatan," sampainya.

Selain itu, dia juga mengajak warga kota Subulussalam untuk berlibur ke wisata dalam Kota.

"Untuk apa jauh-jauh berlibur ketempat wisata, sementara wisata kita di subulussalam begitu banyak dan dekat, bahkan tidak kalah indahnya dengan objek wisata di luar kota ini," jelasnya.

Untuk keamanan kendaraan di Objek Wisata Pemandian Nantampuk Mas, tidak di ragukan lagi, dikarenakan terdapat di pintu masuk, dan didalam objek wisata ada penjaga parkir dari warga desa setempat. Bahkan tarif parkir tidak terlalu memberatkan pengunjung, Rp 5000 per Sepeda Motor, sedangkan Mobil dikenakan Rp 10000.

"Ya, ada sebanyak 16 rekan yang berjaga untuk keamanan kendaraan para wisatawan," ujar Asmim Bancin penanggung jawab parkir.

Menurut pantauan Media ini, objek wisata pemandian Air Nantampuk Mas (Penuntungan), semakin di padati pengunjung, baik wisatawan dari luar maupun wisatawan lokal. (Juliadi)