Usai Sholat Tarawih, Wako Subulussalam Silaturahmi Bersama Sejumlah Awak Media dan LSM

Senin, 25 April 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Walikota Subulussalam, Gelar kegiatan silaturahmi bersama sejumlah awak Media. Kegiatan tersebut berlangsung di aula pendopo Walikota Subulussalam, kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Minggu, (24/02/22), selepas Sholat Tarawih.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Raman Manik, di sampaikanya langsung. Guna untuk membahas temuan awak media, di lapangan, agar harus mengkonfirmasi langsung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Subulussalam.

Pasalnya, Raman Manik itu ditunjuk sebagai juru bica di media sosial oleh walikota Subulussalam. Terkait temuan awak media di lapangan. Bilamana adanya temuan terkait apa pun harus mengkonfirmasi ke Diskominfo setempat.

"Baiknya jika ada temuan para rekan media di lapangan, sebelum menulis berita harus mengkonfirmasi ke Diskominfo terlebih dahulu," sampainya, Minggu, (24/04/22).

Disamping itu, awak media ini mempertanyakan jika temuan itu di Dinas lainnya tidak mungkin wartawan tersebut harus mengkonfirmasi ke Diskominfo setempat, karena bukan ranahnya untuk menjawab.

Namun Rahman Manik menjawab, agar menjaga kerja kepemimpinan walikota saat ini, harus mengkonfirmasi suatu berita temuan awak media ke Diskominfo terlebih dahulu, sebelum berita tersebut di terbitkan di media masing-masing.

Disamping itu, Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE mengatakan bahwa dirinya tidak anti terhadap para awak media. Meskipun awak media itu berkomunikasi via chat aplikasi WhatsApp, setidaknya dirinya pasti akan membalas chat tersebut.

"Saya tidak anti dengan rekan-rekan awak media, Alhamdulillah saya selalu membalas dengan ucapan terimakasih dan semoga sukses," ujarnya.

Dalam kesempatan temurahma itu, walikota Subulussalam juga menyempatkan untuk berminta maaf dikarenakan di bulan Ramadhan yang baik ini kita harus saling bermaafan.

"Saya mohon maaf kepada seluruh rekan-rekan media, mari kita saling memaafkan dibulan yang penuh hikmah ini kita terus tingkatkan amalan ibadah kita seraya memohon ampun kepada Allah SWT," tutup Walikota Subulussalam.

Masih di waktu yang sama Kepala Dinas Kominfo menyampaikan akan segera menghadirkan Media Center, guna untuk mendapatkan informasi terkait perkembangan isu di Kota Subulussalam.

Diakhir pertemuan, Walikota Subulussalam mengatakan akan mengevaluasi kinerja para kepala SKPK yang anti terhadap awak media, dan akan segera menerbitkan Media Center di Diskominfo. (Juliadi)