Video Ucapan Anies Baswedan Hebohkan Jagad Maya, Ada Apa dengan Kota Dumai?

Ahad, 24 April 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Beredar viral, video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Hari Ulang Tahun Kota Dumai ke-23 Tahun yang jatuh pada tanggal 27 April 2022. Ucapan video pendek berdurasi 00.53 detik ini, santer membuat heboh jagad maya. 

Dalam video tersebut, orang nomor satu di DKI Jakarta ini memyampaikan ucapan selamat Hari Jadi Kota Dumai dengan mengusung tema 'Berkhidmat Menuju Kota Idaman'.

"Selamat Hari Jadi Kota Dumai, salam hangat dari Balai Kota," kata Anies Baswedan dalam video yang beredar dijagad maya media sosial dalam sepekan ini.

Uniknya, video ucapan selamat dari bakal calon Presiden RI ini sempat menuai berbagai asumsi. Diketahui, Anies yang digadang-gadangkan akan mengikuti kontestasi Pilpres 2024 mendatang, belum pernah menginjakkan kakinya di Kota Dumai. Wajar hal ini, menuai berbagai persepsi ditengah tengah masyarakat.

"Anak gembala memetik mangga,
Mangga dipetik ditengah taman,
Selamat Hari Jadi Kota Dumai ke 23,
Semoga selalu berkah menuju Kota Idaman,"
ucap Anies Baswaden berpantun.

Unggahan postingan video pendek Anies Baswedan juga menuai tanggapan dari salah satu warganet di Kota Dumai

"Masyarakat Dumai dapat salam dari Om Gubernur Anies Baswedan, semoga dapat juga ucapan mesra dan semangat dari Gubernur Riau," tulis Akun @Belalang, pegiat media sosial di Kota Dumai, Minggu (24/4/2022).

Anies Baswaden yang dikabarkan akan dipinang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga beredar isu dan kaitan dengan pencalonan Syamsurizal pada Pemilihan Gubernur Riau 2024 mendatang.

Pantauan, belum ada ucapan balasan dari Walikota Dumai terkait unggahan video yang dilontarkan Anies Baswedan. Diketahui, saat ini Walikota Dumai H Paisal SKM MARS sedang menunaikan ibadah Umrah di Kota Makkah. (*)

Penulis: Edriwan