Anggota DPRK Ini Minta Dishub Perbanyak Rambu Lalulintas

Selasa, 17 Mei 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Menanggapi banyaknya laporan yang di terima dari masyarakat, Karlinus anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kota Subulussalam, yang menjabat sebagai Sekretaris komisi B, minta Dinas Perhubungan (Dishub) perbanyak memasang rambu-rambu lalu lintas.

Pasalnya, Trotoar pembatas jalan jalur Dua di kecamatan Penanggalan sering terjadi kecelakaan lalulintas, karena minimnya rambu-rambu lalu lintas di daerah tersebut.

"Trotoar yang di tengah jalan itu sering ditabrak oleh pengguna jalan, baik pengguna Sepeda Motor maupun pengemudi Mobil, karena kurangnya rambu-rambu lalu lintas di lokasi itu," sampai Karlinus, Selasa (17/05/22).

Untuk mengurangi kecelakaan lalulintas, dikesempatan itu Karlinus langsung menghubungi pihak Dinas Perhubungan Kota Subulussalam, dan meminta pihak Dishub segera memasang rambu-rambu lalu lintas di daerah tersebut.

"Saya sudah sampaikan kepada Dinas Perhubungan agar membuat rambu-rambu supaya mencegah akan terjadi kecelakaan kedepannya nanti, tidak hanya di lokasi itu, bahkan di seluruh daerah Kota Subulussalam, yang rawan akan terjadinya kecelakaan lalulintas," katanya.

Sekretaris Komisi B yang merupakan Bidang Perekonomian dan Sosial itu juga berharap kepada masyarakat agar dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan lalulintas. (Juliadi)