Anggota DPRK Subulussalam Ini Dukung Aksi APKASINDO Besok

Senin, 16 Mei 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam, Bahagia Maha mendukung aksi Demontrasi 22 provinsi dan 146 DPD Apkasindo Seindonesia, pada hari Selasa (17/05/2022) besok.

Pasalnya disampaikan Bahagia Maha. Dengan anjloknya harga pembelian buah Sawit Tandan Buah Segar (TBS) diseluruh daerah.

"Saya turut prihatin dengan anjloknya harga Tandan Buah Segar (TBS) diseluruh daerah seperti yang dialami masyarakat saat ini," kata Bahagia Maha, Senin, (16/05/22).

Selain itu. Bahagia Maha, juga sangat Mendukung akan Aksi Demontrasi Apkasindo se 22 provisi, sebanyak 146 DPD  tetang keprihatinan anjloknya Harga TBS Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit.

"kita ketahui bersama beberapa minggu belakangan ini setelah lebaran Idul Fitri harga TBS sangat Anjlok hingga 800 -1200/kg penurunanya, yang sebelumnya mencapai 2800 - 3200/kg harga beli di Pabrik Kelapa Sawit (PKS)," ujarnya.

Karena Hal tersebut. Lanjut Bahagia, dengan adanya upaya apkasindo melakukan aksi ke kantor Menko Ekuin dan ke Istana merdeka dijakarta, Anggota DPRK politisi PAN itu sangat mendungkung, dan berharap agar bapak Presiden Jokowi tersentuh hatinya untuk mecabut Larangan Ekspor CPO dan turunannya harga TBS.

"Dengan adanya larangan Ekspor CPO Toh harga minyak goreng tetap mahal," kata Bahagia Maha

Bahagia Maha, juga menyampaikan kepada pihak PKS supaya mematuhi permentan 01- Thn 2018, tentang pedoman penetapan harga TBS dan pergub aceh tetang Tim penetapan harga TBS.

Dan juga kepada petani supaya tetap menjaga Kantipmas dan Percayakan kepada APKASINDO untuk memperjuangkan Harga TBS ke Istana merdeka dijakarta nantinya.

Selain itu Bahagia Maha yang juga merupakan seketaris DPD PAN Kota Subulussalam itu mengajak seluruh masyarakat agar ikut mendo'akan, semoga perjuangan Apkasindo 22 provinsi dan 146 DPD bisa berhasil nantinya. (Juliadi)